google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 5 Keuntungan dari Penggunaan Bata Ringan Maccon dalam Membangun Rumah Impian - Sumber Informasi

5 Keuntungan dari Penggunaan Bata Ringan Maccon dalam Membangun Rumah Impian


Dalam sebuah proyek pembangunan pastinya akan terdapat banyak bahan bangunan yang diperlukan dengan fungsi dan peran tersendiri untuk dapat mendirikan suatu bangunan. Salah satu jenis bahan bangunan yang utama itu adalah batu bata. Batu bata adalah bahan bangunan yang secara biasa dibuat dari bahan tanah liat untuk dipakai selaku pembuat dinding bangunan. 

Sejalan dengan pergantian dan kemajuan teknologi konstruksi, terdapat salah satu alternatif material lain yang dapat mengambil alih bata yakni bata ringan. Saat ini pemakaian material bangunan berbobot ringan semakin terkenal. Tak cuma material baja ringan yang dipakai untuk struktur bangunan rumah, saat ini bata ringan maccon selaku salah satu bahan baku pembuat dinding pun amat diminati dan mulai menandingi permintaan bata biasa. 

Karakteristiknya yang ringan tetapi kukuh membuatnya tetap tahan pada goncangan menjadi salah satu dari demikian banyaknya kelebihan yang dimiliki bata ringan. Disamping itu, bata ringan pun lebih terjaga mutu bahannya. 

Keunggulan Bata Ringan 
Berlainan dengan batako ataupun bata merah yang proses pembuatannya masih dijalankan dengan cara tradisional, bata ringan adalah material fabrikasi yang dibuat memakai mesin mutakhir. Bahan pokok bata ringan dibuat dari beton yang mengandung gipsum, pasir kuarsa, pasir, dan semen yang dikombinasikan bersama pasta alumunium. 

Keuntungan apa lagi yang dapat anda peroleh ketika memakai bata ringan makassar ini selaku bahan bangunan rumah anda? 

Jenis Bata Ringan 
Bata ringan diketahui umum dengan nama dagangnya, yaitu bata celcon atau hebel. Ada 2 jenis bata ringan yang biasa digunakan selaku bahan baku pembentuk dinding bangunan, yakni AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dan CLC (Cellular Lightweight Concrete). 

Kedua bata ringan ini diproduksi dari kombinasi bangunan yang sama, tetapi komposisi tiap-tiap materialnya berlainan. Proses pengeringan 2 bata ringan ini pun berlainan. AAC dikeringkan dengan memakai mesin bertekanan tinggi, sementara itu CLC dikeringkan dengan cara alami. 

Jenis bata ringan yang akan digunakan nanti memastikan seberapa cepat produktivitas pemasangan dan besar biaya yang dihabiskan. Bata ringan AAC jauh lebih singkat penggarapannya ketimbang bata ringan CLC, tetapi memerlukan anggaran yang lebih banyak dalam penerapannya. 

Kekuatan Sekuat Beton 
Bentuk dan ukuran bata ringan memang tak jauh beda dengan batu bata biasa, tetapi ia mempunyai bobot 3 kali lebih ringan dibanding dengan bata merah dan batako. 

Lantaran dibuat dari paduan bahan yang identik dengan bahan produsen beton, maka bata ringan juga mempunyai kekuatan yang sekuat beton. Resistensi bata ringan juga mencukupi standar bahan bangunan anti gempa. Tidak aneh, jika pada semula bata ringan lebih terkenal dipakai selaku bahan material untuk berbagai ragam mall dan gedung bertingkat. 

Insulator yang Baik 
Disamping meringankan dan menguatkan ketangguhan bangunan, bata ringan pun sanggup menjaga bangunan secara menyeluruh. 

Pori-pori pada permukaan bata ringan – yang mengurangi berat massa bata – sanggup meresap panas udara dari luar bangunan dan menjaga temperatur dingin di dalam ruangan. Lantaran wujudnya cukup kukuh dan padat, bata ringan pun tergolong material bangunan yang tidak dapat ditembus suara sehingga sanggup mengusir suara bising yang masuk ke dalam ruangan. 

Proses Pemasangan lebih Cepat 
Ketimbang bata yang dipres dengan cara kuno, bata ringan mempunyai ukuran yang lebih akurat (2 mm setiap bata) dan taraf kerataan permukaannya yang lebih bagus. Kelebihan bata ringan ini jelas memperlancar proses penggarapan konstruksi bangunan. 

Bobotnya yang ringan ikut mempermudah proses pemasangan bata ringan sehingga memperoleh hasil yang lebih apik. Tetapi untuk merekatkan tiap-tiap bata ringan, dibutuhkan cairan perekat tersendiri berbentuk semen instan ataupun mortar. 

Finishing Dinding lebih Gampang 
Dalam tingkatan penyelesaian terakhir pembentukan dinding, dinding yang tersusun dari bata merah butuh dilapisi dengan plester aci guna menghaluskan permukaannya. 

Bata ringan sudah mempunyai komposisi permukaan yang rata dan halus sehingga tak membutuhkan banyak pelapisan di atas permukaannya. Malahan permukaannya dapat dicat langsung atau didiamkan terbuka bila menghendaki penampilan dindingnya terlihat. 

Mengirit Biaya Pembangunan Rumah 
Harga satuan bata ringan memang terbilang lebih mahal dari bata merah. Tetapi bila memakai bata ringan selaku bahan untuk mendirikan rumah, anda dapat mengirit biaya penggunaan plester sebanyak 50 persen. Proses pemasangan bata ringan yang lebih instan dan singkat pun bisa meminimalisir biaya setiap hari pekerja bangunan. 

Nah, sesudah mengenali kelebihan yang dimiliki bata ringan ini, apakah anda tertarik memakai bata ringan selaku material bangunan untuk mendirikan rumah impian anda? Bila anda membutuhkan bata ringan maccon, segera hubungi www.bataringanmakassar.com (WA : 08114121776)

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan