google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Clef Tawarkan Login ke Website di PC atau Laptop via Smartphone - Sumber Informasi

Clef Tawarkan Login ke Website di PC atau Laptop via Smartphone

Sumber-Informasi.com - Password masih menjadi kunci pengamanan utama saat Anda akan login ke suatu website. Namun ke depannya, password tak akan berlaku lagi karena mulai bermunculan kunci pengaman dalam jenis lain. Salah satunya adalah Clef , yang diciptakan oleh perusahaan bemama sama. 

Clef adalah sebuah sistem verifikasi 2 langkah (2 step verification) yang menggunakan sebuah gerakan berupa melambaikan ponsel di depan layar PC atau laptop untuk melakukan konfirmasi identitas Anda.


Lapisan Keamanan Lebih Baik
Metoda verifikasi 2 langkah sebenarnya sudah jamak disediakan oleh Google, Apple, Microsoft, Dropbox dan lainnya. Metoda pengamanan ini menambahkan lapisan keamanan di atas password.

Namun masih terdapat kekurangannya, dimana metoda tersebut mengandalkan kode numerik dan pengaksesannya cukup memakan waktu. Clef pun mencoba untuk membuatnya lebih sederhana.

Saat ini teknologi yang Clef tawarkan telah dicoba pada lebih dari 40.000 website. Selain itu pihak perusahaan menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang menargetkan lebih banyak lagi website yang menggunakan jasa Clef. Apalagi setelah perusahaan mendapatkan investasi sebesar USD 1,6 juta.

Cara penggunaan dari Clef sangatlah mudah. Anda cukup memegang ponsel lalu melambaikannya di depan layar PC atau laptop. Sebelumnya Anda harus menginputkan PIN atau konfirmasi Touch ID pada ponsel. Metoda ini dapat bekerja pada jaringan WiFi atau mobile data (pilih salah satu ketika salah satunya tak tersedia).

Jika kedua koneksi tersebut tak dapat diandalkan, maka terdapat alternatif dengan melakukan proses scanning layar ponsel melalui webcam di PC atau laptop. Dari sisi penggunaan, tak ada kode yang perlu Anda ingat atau input-kan. Cukup lambaikan ponsel di depan PC atau laptop dan Anda sudah dapat login.

Tak ada ada password yang lemah, token atau tambahan dongle yang harus dipasang. Lalu untuk logout dari akun Anda, terdapat opsi mudah untuk melakukannnya. Yakni cukup dengan mengetuk layar ponsel. Akun pun dapat dipantau, sebagai langkah pencegahan jika tiba-tiba terdapat seseorang tak bertanggungjawab yang mencoba untuk mengakses akun Anda.

Clef merupakan salah satu metoda yang akan mengubah proses login. Sebenarnya banyak juga metoda lain yang ditawarkan, seperti membuka password dengan detak jantung, pemindaian retina mata dan sebagainya. 

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan