Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Memulas Bibir dengan Warna Marsala

Sumber-Informasi.com - Marsala disebut sebagai warna yang secara universal bisa dikenakan untuk berbagai macam warna kulit sehingga jangan ragu atau sangsi untuk mencobanya. Dalam tata rias, merah marsala bisa digunakan untuk warna lipstik, perona pipi, perona mata, hingga cat kuku. Sekadar saran, pilih merah marsala dalam spektrum warna burgundy atau bordeaux untuk pemilik kulit terang dan agak gelap. Adakah tips memulas bibir dengan warna marsala?

Warna marsala yang pekat sukses membuat pemakainya tampil spektakuler. Ketika memakai lipstik dengan warna itu, padukan dengan riasan natural untuk tetap terlihat cantik karena warna marsala pada lipstik sudah memberikan kesan yang tegas. Jika ingin tampilan yang sedikit lebih glamor untuk pergi ke pesta, padukan dengan shimmering eyeshadow. Untuk eyeshadow warna marsala, kita bisa menggabungkannya dengan sedikit sentuhan warna emas di ujung mata. Pilih lipstik berwarna coral agar tidak terlihat berlebihan.


Agar bibir tetap menjadi fokus perhatian, cobalah padukan lipstik warna marsala dengan riasan wajah yang natural seperti warna-warna tanah. Sementara untuk pipi, pilih warna-warna hangat seperti oranye atau coral. Namun lebih cocok memakai warna peach untuk perona pipi. Anda juga bisa memadukan riasan mata berupa cat eyeliner dengan lipstik warna marsala sehingga penampilan terkesan klasik.

Hanya saja kesempatan untuk menggunakan warna ini masih terbatas. Tidak semua lokasi dapat cocok menggunakan warna ini. Akan tetapi, bergantung kepercayaan diri masing-masing. Namun pemakai warna ini sebaiknya tidak di bawah 20 tahun karena akan terlalu kontras dengan usianya.

Sementara itu Pantone, lembaga yang secara rutin mengeluarkan prediksi terhadap warna-warna apa yang bisa jadi rujukan tren, mendeskripsikan warna marsala yaitu warna yang tegas dan memberikan efek glamor. Warna marsala sebenarnya mirip dengan tren lipstik vampy (alat vampir) yang populer di tahun 2014. 

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News