google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 5 Pilihan Mobil Toyota Untuk Keluarga - Sumber Informasi -->

5 Pilihan Mobil Toyota Untuk Keluarga


Indonesia telah jadi target market empuk bagi buatan mobil keluarga murah atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Low MPV (Low Multi Purpose Vehicle). Mobil berjenis MPV dan SUV memang saat ini merupakan pilihan utama keluarga. Mobil jenis ini umumnya mempunyai kabin yang luas dan dilengkapi dengan fitur kenyamanan yang terbilang canggih. Kecuali itu, mobil-mobil jenis ini pun menarik sebab umumnya hemat BBM.

Bagi Anda di Indonesia yang tengah mencari sebuah mobil keluarga yang sesuai untuk Anda beserta keluarga Anda, barangkali telah berencana untuk membeli sebuah mobil produksi Toyota. Pasalnya umumnya mobil keluaran Toyota adalah mobil yang mempunyai spesifikasi bagus dan harganya murah. Berikut ini 5 pilihan mobil Toyota untuk keluarga Anda.

5 Pilihan Mobil Toyota untuk Keluarga

Toyota Avanza 

Toyota Avanza bisa dibilang adalah mobil sejuta umat. Mobil ini muncul dengan menyediakan kabin yang luas sehingga cocok untuk dibuat jadi mobil keluarga. Kendaraan ini terhitung mobil yang nyaman karena dibekali dengan mesin yang mempunyai tenaga berkapasitas 1500 cc. Hal itu menjadikan mobil yang berkisar di harga sekitar Rp180-211 jutaan ini mempunyai tenaga yang gahar, namun tetap nyaman dan irit.

Toyota Calya

Toyota Calya merupakan mobil keluarga paling murah yang diproduksi Toyota. Mobil dipasarkan seharga Rp135-147 Jutaan. Kendaraan roda empat ini dapat memuat sekitar 7 penumpang. Berbekal mesin dengan kapasitas 1.197cc mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88 PS. Kecuali itu, Calya memberikan kenyamanan optimal dengan adanya headrest pada tiap-tiap baris kursi serta mempunyai ruang kabin yang luas plus nyaman.

Toyota Veloz

Design Toyota Veloz terlihat lebih sporty dan lebih berkarakter ketimbang Avanza. Tetapi untuk mesinnnya masih sama memakai mesin dengan kapasitas 1.329cc yang dibekali teknologi Dual VVT-i supaya kian responsif dan irit. Toyota Veloz dipasarkan dengan harga paling murah di kisaran Rp213 Jutaan.

Toyota Sienta

Mobil ini menawarkan rancang bangun modern yang nampak unik dan beda dari mobil di kelas yang sama. Disampung itu, Toyota Sienta yang ditawarkan dengan harga Rp 230 jutaan ini mempunyai pintu sliding door yang memudahkan akses keluar masuk penumpangnya. 

Mesin yang dibawanya pun bertenaga lantaran dibelai mesin inline 4 Silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS serta torsi 14.3 kgm. Meskipun bertenaga, tetapi Toyota mengimbanginya dengan penggunaan bahan bakar amat hemat.

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang sedang mencari mobil keluarga yang murah dan irit. Harganya sekitar Rp178 Jutaan. Tidak sedikit keluarga yang memilih Toyota Kijang Innova karena kenyamanannya.

Cara Kredit Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Nah, untuk Anda yang tertarik buat mempunyai mobil Toyota namun mempunyai dana terbatas, Anda masih dapat membeli mobil bekas secara kredit. Membeli mobil dengan cara kredit memang jadi sebuah cara yang paling kerap dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Langkah ini dianggap menjadi cara yang paling gampang untuk mendapatkan mobil idaman. Namun, membeli mobil dengan kredit tak semata-mata mobil baru. Mobil bekas pun masih dapat dibeli secara kredit. Lantas bagaimana sih cara kredit mobil bekas yang aman dan nyaman?

Tidak sedikit orang yang belum tahu bila mobil bekas pun masih bisa dibeli dengan cara dicicil alias kredit. Terdapat dua cara yang bisa dipilih untuk membeli mobil bekas secara kredit. Yang pertama sekali ialah dengan membelinya kepada perorangan dan melalui showroom mobil bekas. Di bawah ini Sumber Informasi akan coba mengulas cara aman dan nyaman membeli mobil bekas.

Pilihlah Bank atau Leasing yang Terpercaya

Langkah pertama adalah tentukan terlebih dahulu mobil yang akan dibeli. Kemudian pilih bank atau leasing yang telah amat terpercaya dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta menawarkan bunga yang ringan. Galilah informasi sebanyak mungkin tentang sistem kredit mobil bekas dari tiap-tiap bank dan lembaga pembiayaan.

Pilih Asuransi

Pilihlah asuransi yang jangka waktunya sama dengan tempo waktu cicilan. Umumnya terdapat 2 jenis asuransi yakni All Risk dan Total Loss Only (TLO). Anda sebisanya pilih asuransi yang cocok dengan karakteristik Anda.

Pengajuan Kredit Mobil Bekas ke Pihak Bank/Leasing

Sesudah memperoleh mobil idaman dan memilih jenis asuransi, selanjutnya adalah mengajukan kesepakatan kredit mobil bekas dengan penjual di bank maupun kantor leasing. Pintalah seluruh berkas yang dibutuhkan kepada penjual. Sedangkan Anda sebagai pembeli wajib menyerahkan e-KTP, NPWP, Kartu Keluarga, Slip Gaji, Fotokopi rekening tabungan, rekening telepon dan nomor pelanggan listrik rumah. Berkas-berkas itu amatlah diperlukan oleh pihak bank/leasing untuk proses selanjutnya.

Surveilah Mobil yang akan Dibeli

Bila persyaratan telah lengkap, pemberi kredit akan melakukan survei terhadap mobil yang akan dibeli. Kelak mereka akan meninjau apakah mobil yang akan dibeli ini dapat dikredit. Selaku pembeli Anda pun mesti mengetahui bila mobil tertua yang bisa di-kredit ialah mobil berusia maksimal 10 tahun dengan tenor biasanya 4 tahun saja.

Konfirmasi Kredit

Sesudah lolos survei, maka pihak bank/leasing akan mengonfirmasi lolos atau tidaknya pengajuan Anda. Jika pengajuan tersebut berjalan ecara lancar dan permintaan Anda pun disetujui, maka mereka akan segera menghubungi Anda melalui telepon untuk diminta menandatangani dokumen mengenai aturan pembiayaan, besar cicilan, dan cara pembayarannya. Sesudah Anda tandatangani, maka pihak bank/leasing akan mencairkan dana tersebut kepada penjual mobil. Kemudian Anda dapat segera membayar cicilan. 

Beberapa langkah tersebut di atas adalah cara kredit mobil bekas yang sering dipakai oleh kalangan pembeli mobil. Ingat, upayakan memilih mobil yang betul-betul kondisinya bagus. Jangan sampai Anda kecewa nanti dan yang paling penting adalah pastikan Anda lancar membayar cicilannya sebab bila menunggak pastinya akan merugikan Anda sendiri.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Pilihan Mobil Toyota Untuk Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan