google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA CV Kamu Dijamin Menonjol dengan Tips Ini - Sumber Informasi -->

CV Kamu Dijamin Menonjol dengan Tips Ini


Pengusaha menerima ratusan atau bahkan bisa ribuan lamaran sebagai tanggapan atas iklan pekerjaan yang mereka share, dan bahkan organisasi kecil sekali pun mendapatkan lamaran yang tidak diminta setiap saat. Ini berarti perekrut sering melihat CV (atau resume) tidak lebih dari beberapa detik. CV dipindai oleh program khusus yang mencari kata-kata kunci. Jadi, CV kamu harus menonjol dari yang lain untuk melewati proses seleksi awal ini.

Berikut adalah 4 tip untuk membuat CV kamu menonjol dari yang lain. Tip ini dirancang khusus untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertanya-tanya tentang CV yang baik, benar kreatif :

1. Jangan letakkan 'Curriculum Vitae', 'CV' atau 'Résumé' di atas. Hanya nama dan detail kontak. Biasanya kamu tidak perlu menyertakan foto diri, kecuali perusahaan telah memintanya. Tidak perlu juga menyebutkan tanggal lahir, status perkawinan atau anak.

2. Tuliskan pernyataan pribadi tentang siapa kamu dan apa tujuan profesionalmu. Sesuaikan cara kamu mengekspresikannya dengan pekerjaan yang kamu lamar. Tujuan karir akan berubah seiring perkembangan karir kamu, jadi ingatlah untuk memperbaruinya dari waktu ke waktu, serta dalam kaitannya dengan setiap pekerjaan yang kamu lamar.

3. Sebutkan keterampilan dan kemampuan kemampuan, tetapi dengan cara tertentu yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Jangan hanya menuliskan istilah hambar seperti 'pekerja keras', 'mudah termotivasi', 'kemampuan untuk berpikir di kreatif', 'dapat memecahkan masalah', 'komunikator yang baik' dan sebagainya. Siapa yang tidak ingin mengatakan bahwa mereka memiliki kualitas ini? Sebaliknya, berikan contoh yang sebenarnya. Misalnya, tunjukkan bagaimana kamu bisa mengelola keuangan dan bagaimana cara menghemat pengeluaran bulanan kamu, jika kamu mendaftar ke bagian keuangan ini bisa dijadikan keterampilan kamu memecahkan sesuatu permasalahan yang kamu hadapi pada keuangan

4. Gunakan format yang sederhana dan dirancang dengan baik. Jangan gunakan lebih dari satu jenis huruf. Ada template yang tersedia di internet untuk menginspirasi kamu dan membantu membuat CV kamu menonjol. (Dalam industri kreatif dan berorientasi desain, kamu memiliki kesempatan untuk memamerkan keterampilan desain, tetapi jangan biarkan desain melebihi informasi!)

Itulah beberapa tips untuk membuat CV kamu menjadi menonjol di antara lainnya. Sesuaikan juga bahasa yang digunakan. Jika kamu melamar ke perusahaan asing kamu bisa membuat CV Bahasa Inggris, tetapi jika kamu melamar ke perusahaan lokal dan tidak diminta untuk menggunakan bahasa Inggris kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia saja.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CV Kamu Dijamin Menonjol dengan Tips Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan