IBX5B7AA6164BFDA 6 Cara Mendesain Rumah Mungil - Sumber Informasi

6 Cara Mendesain Rumah Mungil


Sumber-Informasi.com - Bagi Anda, pasangan muda atau keluarga kecil yang ingin mempunyai rumah tetapi hanya memiliki kocek terbatas atau kesulitan mendapatkan area luas di tempat strategis karena jumlahnya semakin minim, rumah mungil merupakan salah satu alternatif pilihan. Akan tetapi, membuat desain rumah mungil yang nyaman di tempati merupakan perkara gampang-gampang susah. Bagaimanakah cara mendesain rumah mungil?

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mendesain rumah mungil agar dapat mewujudkan rumah impian di lahan yang sempit. Berikut merupakan tips memaksimalkan rumah mungil Anda:

Pembatasan Ruangan
Dengan bentuk rumah yang mungil Anda masih mempunyai kesempatan untuk menyiasati desain interiornya supaya terlihat lebih luas dan menarik. Untuk menyiasatinya keterbatasan interior karena ukurannya yang kecil, salah satu caranya adalah mengurangi dinding pembatas. Pengurangan dinding pembatas akan membuat halaman dalam rumah terlihat lebih luas. Terlalu banyak sekat akan membuat ruangan menjadi sempit dan sesak.

Memanipulasi Ruangan
Bisa juga Anda mempunyai teknik penyekatan desain. Anda bisa memanipulasi ruangan di rumah mungil agar bisa terlihat lebih lebar dan lebih tinggi. Caranya dengan memanfaatkan ruang luar sebagai bagian dari interior ruang.

Anda juga bisa memanfaatkan teras belakang rumah menjadi area perluasan ruang keluarga atau ruang makan. Alternatif lain juga adalah menggunakan kaca sebagai pembatas antar ruang dalam dengan ruang luar dengan itu akan menciptakan perluasan ruang secara visual.

Cahaya
Faktor cahaya terutama cahaya matahari merupakan elemen terpenting dalam mendekorasi rumah mungil. Bukaan sekecil apapun akan membawa pengaruh yang sangat besar untuk keindahan rumah mungil. Biarkan akses cahaya bebas masuk agar membuat akses ruangan menjadi terlihat luas.

Selain matahari, penerangan buatan pun bisa digunakan. Penerangan buatan tersebut bertujuan untuk menciptakan penataan yang cermat dalam menciptakan pencahayaan buatan. Anda harus bisa menyesuaikan secara efisien dan jenis lampu secara tepat.

Sirkulasi Udara
Sirkulasi udara yang lancar dapat mengusir hawa panas di dalam rumah. Buatlah ventilasi yang mempermudah keluar masuknya udara. Jika penempatannya tidak tepat, ventilasi yang banyak tidak menjamin udara bisa keluar masuk dengan lancar. Udara tidak membelok sendirinya, kecuali jika tekanannya tinggi.

Cat Dinding
Untuk segi warna, sebaiknya pilihlah warna netral dan cerah untuk dinding mungil rumah. Untuk membuang kesan bosan Anda atau monoton, Anda bisa mengubah warna satu dinding dengan memadukan berbagai macam warna berbeda atau juga bisa dilapisi dengan wallpaper.

Furnitur
Pilihlah furnitur yang warnanya mendekati warna dinding. Pemilihan warna yang tepat akan menciptakan keserasian dan enak dipandang. Selain warna Anda perlu juga untuk memperhatikan ukuran furniture dan atur penempatannya agar tidak mengangu ruangan yang ada. Gunakanlah furniture yang mempunyai multi fungsi.

Dengan rumah mungil pun Anda tetap memperoleh kenyamanan seperti yang ditawarkan oleh rumah di atas lahan yang luas. Selamat berkreasi. 

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan