google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Berkat Partindo Abadi, Tempat Jual Ban Forklift dan Ban Traktor Berkualitas dan Terpercaya - Sumber Informasi

Berkat Partindo Abadi, Tempat Jual Ban Forklift dan Ban Traktor Berkualitas dan Terpercaya

Setiap kendaraan tentunya memerlukan roda selaku alat penggeraknya. Namun perlu diketahui dengan baik kalau roda pada setiap kendaraan ini mempunyai masa pakai. Masa pakai roda ini akan segera habis bila permukaan ban telah mulai menipis atau halus. Bila permukaan ban telah halus, tentunya mesti diganti sebab bila tetap digunakan, maka akan berdampak pada keselamatan pengemudi dan penumpang. Juga akan berakibat pada performa dari kendaraan tersebut. 

Sekarang terdapat beragam jenis ban, merek, pola, dam ukuran ban yang berbeda-beda. Perbedaan ban ini terjadi karena masing-masing kendaraan mempunyai ban yang berbeda untuk digunakan. Misalnya pada ban alat-alat berat seperti forklift dan traktor. Untuk ban pada alat-alat berat ini lebih besar ukurannya ketimbang ban kendaraan pada biasanya.


Forklift adalah salah satu jenis kendaran pengangkut yang banyak digunakan dalam industri alat berat. Forklift dipergunakan untuk mengangkat atau memindahkan barang/benda dalam jarak pendek. Untuk dapat beroperasi secara baik dan optimal, Anda membutuhkan ban forklift yang pas.

Sebelum menentukan membeli ban forklift ke tempat jual ban forklift, hal penting yang mesti diperhatikan adalah jenis forklift itu sendiri. Di Indonesia terdapat empat jenis forklift yang paling banyak digunakan di pasaran, yaitu:

Forklift Elektrik
Forklift ini biasanya dipergunakan untuk memindahkan atau mengangkut barang yang berkapasitas besar. Alat berat ini dapat digunakan didalam ataupun luar ruangan. Umumnya kegiatan bongkar muat di pelabuhan, gudang atau pabrik, biasanya memakai forklift elektrik. Alat ini dapat mengangkut barang seberat 5 ton dan daya angkatnya setinggi 6 meter.

Forklift Diesel
Alat pengangkut ini umum digunakan untuk kebutuhan outdoor. Berkat sistem canggih, forklift diesel mempunyai kapasitas angkut barang sampai 10 ton bersama daya angkatnya setinggi 6 meter.

Forklift Gasoline
Alat ini umum digunakan untuk aktivitas bongkar muat atau memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya di dalam gudang atau pabrik. Pengoperasiannya yang simpel menjadikan forklift gasoline sanggup bekerja optimal dalam pengaturan rak-rak tinggi. Forklift ini mempunyai kapasitas muat sebesar 2 ton berdaya angkat setinggi 2 meter.

Forklift Reach Truck
Alat ini dapat membantu melakukan penataan di atas rak sampai setinggi 8,5 meter dan sanggup menahan beban sampai 2 ton.

Setiap jenis forklift tersebut di atas memakai ban forklift yang berlainan. Umumnya disesuaikan menurut daya angkut setiap jenis forklift. 

Sementara itu traktor adalah salah satu alat berat yang dipergunakan dalam dunia pertanian. Biasanya, traktor memiliki kecepatan rendah, tetapi bisa mengerjakan pekerjaan berintensitas tinggi.  

Anda tengah mencari tempat jual ban traktor? Sebelum mendatanginya sebaiknya Anda mengetahui beragam informasi tentangnya. Membeli ban traktor tidak mudah sebab memerlukan beberapa pertimbangan. Selain memilih ukuran ban yang tepat, Anda pun mesti mempertimbangkan penggunaan supaya traktor bisa bekerja secara maksimal. 

Bicara soal ukuran, perlu diketahui kalau traktor memiliki ban depan dan belakang dengan ukuran yang tidak sama. Ban belakang yang memiliki ukuran lebih besar berperan untuk mempermudah traktor berjalan di atas area sulit seperti sawah berlumpur atau tanah bergelombang. Disamping itu, ban besar pun menyebabkan bobot traktor bisa ditahan secara merata. 

Sedangkan ban depan yang berukuran lebih kecil memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan traktor secara lebih mudah. Selain itu juga membantu visibilitas pengemudi sehingga dapat lebih bebas dalam mengemudikan traktor. 

Ada beberapa jenis ban traktor yang perlu Anda ketahui. Pada intinya ban traktor bisa dibedakan menjadi 4 jenis yang setiap jenisnya memiliki karakteristik spesifik sehingga mempermudah Anda untuk mengemudikan traktor pada segala medan. Berikut jenis-jenisnya yang ada di pasaran:

1. Ban 350 
Ban traktor jenis ini klop digunakan untuk aktivitas menyemprot atau memanen tanaman dan berbagai pekerjaan pertanian.

2. Ban 356 
Ban 356 adalah jenis roda traktor yang dapat memberikan grip lebih kuat terhadap mesin traktor, mampu mencengkeram lebih baik dari jenis yang lain dan dinilai sanggup mengirit pemakaian bahan bakar traktor.

3. Ban 360 
Volume ban-nya lebih tinggi dan kemampuan inflasi rendah daripada ban 356.

4. Ban 370 
Ban jenis ini memiliki bantalan dengan kualitas yang lebih tinggi ketimbang jenis ban yang lainnya. 

Dengan sajian informasi di atas, sekarang Anda tidak akan kebingungan dalam memilih jenis ban forklift dan ban traktor yang sesuai. Bagi Anda yang ingin membeli ban forklift, ban traktor dan ban alat-alat berat lainnya yang berkualitas dengan harga bersaing bisa segera menghubungi atau mengunjungi CV. Berkat Partindo Abadi di Jl. Angkasa Kav B6 UG Floor, Blok A18 No. 7 Jakarta Pusat 10610 Telp. 0858 1188 5599 / 0858 1188 1177.

Berkat Partindo Abadi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan beragam jenis ban dan velg alat berat di Indonesia yang sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan pengguna alat berat yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Mulai dari perusahaan dengan skala kecil menengah hingga perusahaan pemerintah dan perusahaan multinasional.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan