google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Beberapa Ramuan Jamu Yang Efektif Menurunkan Berat Badan - Sumber Informasi -->

Beberapa Ramuan Jamu Yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Sebagian besar wanita rela melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu cara yang banyak dilakukan ketika ingin menurunkan berat badan adalah melakukan diet. Dan kemungkinannya hampir semua wanita pernah merasakan bagaimana rasanya menjalani program diet. Mulai dari diet dengan beberapa makanan tertentu saja, hingga melakukan diet yang tidak sehat. Tetapi apakah upaya tersebut akan membuahkan hasil? Terkadang hasilnya itu belum sepadan dengan usaha yang telah dilakukan. Lalu adakah cara menurunkan berat badan yang gampang dan efektif? 

Ternyata untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan efektif ini tidaklah sulit, cukup dengan mengkonsumsi jamu saja. Seperti yang telah diketahui jika jamu ini merupakan ramuan herbal tradisional yang memiliki banyak manfaat. Dan salah satu manfaat dari mengkonsumsi jamu ini adalah dapat menurunkan berat badan. Lalu ramuan jamu seperti apa yang efektif dapat menurunkan berat badan? Berikut dibawah ini beberapa ramuan jamu yang efektif menurunkan berat badan diantarnya yaitu : 

1. Ramuan Air Jahe Dan Madu 
Bisa dibilang ini merupakan ramuan yang paling sederhana dan mudah untuk membuatnya sendiri di rumah. Siapkan dua buah jahe lalu potong potong sekitar 10 gram, dan juga siapkan 200 mg air hangat. Kemudian campurkan jahe, air hangat, dan juga madu, lalu diaduk hingga merata. Minumlah ramuan ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Ramuan Daun Jati Belanda 
Ramuan dari daun jati Belanda ini tidak hanya dapat menurunkan berat badan saja tetapi juga berfungsi untuk menstabilkan kolesterol didalam tubuh. Biasanya ramuan ini digunakan oleh orang orang Jawa sebagai bahan baku jamu untuk melangsingkan tubuh yang dikenal dengan sebutan “galian singset”. Cara membuat ramuannya sangatlah mudah yaitu dengan merebus daun jati Belanda bersama temulawak ataupun kunir putih. Lalu air rebusannya diminum selagi hangat hingga habis. 

3. Ramuan Kunyit Asam 
Memang didalam kunyit ini adanya senyawa yang dipercaya ampuh dapat membakar lemak didalam tubuh. Cara membuat ramuan kunyit asam ini juga sangatlah mudah yaitu kunyit diparut lalu merebusnya bersama asam Jawa. Jamu kunyit asam pun akan segera membakar lemak didalam tubuhmu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal setidaknya konsumsi ramuan jamu ini sehari sekali. 

4. Ramuan Temu Kunci Dan Daun Sirih 
Memang temu kunci ini jarang sekali terdengar tetapi meski begitu bahan alami yang satu ini memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah dapat melangsingkan tubuh. Cara membuat ramuan jamu temu kunci dan daun sirih juga sangatlah sederhana yaitu pertama taman menumbuk terlebih dahulu daun sirih dan rimpang temu kunci. Kemudian setelah ditumbuk, kedua bahan tersebut diperas dan minum air perasannya. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, kamu sebaiknya mengkonsumsi ramuan ini secara rutin sebanyak setengah gelas dua kali sehari. 

5. Ramuan Teh Hijau Hangat 
Memang sejak dulu teh hijau hangat dipercaya untuk kesehatan dan bentuk tubuh yang baik. Bubuk teh hijau ini bisa kamu temukan di beberapa supermarket ataupun membelinya di restoran restoran Jepang. Teh hijau yang baik itu adalah yang rasanya itu tidak manis tetapi agak pahit. Sehingga ketika membelinya kamu tidak boleh salah. 

Yang perlu kamu ingat adalah jika ramuan ramuan diatas tidak akan bekerja dengan baik untuk menurunkan berat badan, jika tidak dilakukan secara konsisten dan rutin. 
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan