google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 3 Cara Perawatan Rambut Setelah Diwarnai - Sumber Informasi

3 Cara Perawatan Rambut Setelah Diwarnai

Sumber-Informasi.com - Pilih warna rambut yang sesuai, tidak harus mengikuti tren. Perawatannya sebaiknya tidak ditinggalkan supaya keindahan dan kesehatan rambut tetap terjaga. Saat rambut diwarnai akan ada kandungan rambut yang terlepas dan itulah yang menyebabkan kerusakan rambut. Namun dengan sematan teknologi argiplex, kandung yang terlepas tersebut kembali ditangkap dan dijaga. Lantas bagaimana cara perawatan rambut setelah diwarnai?

Banyak selebritas hollywood yang mewarnai rambut dengan pilihan ekstrem dan kerap dijadikan inspirasi. Namun Chad Demchuk menyarankan agar memilih dengan tepat. Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan. Bleaching juga menjadi proses penting dalam pewarnaan rambut untuk menghapus warna alami rambut sehingga warna yang diinginkan lebih menyala. Jangan sampai sudah diwarnai lalu menyesal karena warna rambut ekstrem itu cenderung lebih sulit diubah ke warna rambut semula.


Kiat Perawatan Rambut Setelah Diwarnai

Chad Demchuk tak hanya memberikan saran pemilihan warna rambut, tetapi juga perawatan rambut seusai diwarnai agar proses pewarnaan rambut tidak sia-sia dan keindahan serta kesehatan rambut tetap terjaga. Berikut ini 3 cara perawatan rambut setelah (pasca) diwarnai:

Hindari kontak bahan kimia
Mengeringkan rambut dengan alat pengering sebaiknya tidak dilakukan terlebih dahulu. Apalagi jika rambut di-styling dengan penggunaan hairspray. Chad mengatakan kandungan kimia dalam produk seperti hairspray dapat membuka lapisan kutikula pada rambut sehingga bisa menyebabkan pemudaran warna cat rambut lebih cepat.

Beri waktu untuk cuci rambut
Biarkan rambut tidak tersentuh oleh air dan sampo selama dua hari sejak proses pewarnaan. Cat rambut membutuhkan waktu untuk beroksidasi dengan rambut Anda. Olahraga renang pun sebaiknya dihindari dalam waktu yang cukup lama sejak proses pewarnaan, kandungan klorin pada air kolam dapat membuat warna rambut cepat luruh.

Lindungi dan rawat rambut
Jangan biarkan rambut terkena sinar matahari secara langsung. Kenakan pelindung seperti topi dan payung saat beraktivitas di luar ruangan (outdoor). Pun dengan perawatan rambut seperti hair mask sebaiknya dilakukan lebih ekstra jika dibandingkan dengan saat rambut belum diwarnai.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan