google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Louis Cartier, Orang Pertama yang Mempopulerkan Jam Tangan di Dunia - Sumber Informasi

Louis Cartier, Orang Pertama yang Mempopulerkan Jam Tangan di Dunia


Sumber-Informasi.com - Sejumlah literatur menyebutkan, jam tangan pertama di dunia dibuat oleh Patek Philippe & Co pada tahun 1868. Namun, siapakah orang yang memiliki andil besar memodifikasi dan mempopulerkan penunjuk waktu yang lebih ringkas ini?

Saat jam tangan diperkenalkan kepada khalayak, kehadirannya mengusik popularitas arloji saku. Louis Cartier (1875-1942) adalah tokoh yang pada 1904 memodifikasi jam tangan yang sudah ada dengan menambahkan gelang. Ide menyatukan jam tangan dengan gelang ini muncul setelah Cartier diminta sahabatnya bernama Alberto Santos Dumont untuk membuat sebuah jam praktis yang bisa dipakai oleh penerbang saat mengangkasa. Perusahaannya kemudian terkenal karena menciptakan desain-desain jam tangan yang anggun dan mewah.


Kerajaan Inggris pernah memesan mahkota kepada Cartier untuk penobatan Raja Edward VII pada tahun 1902. Edward VII sangat menghargai jerih payah Cartier dengan menunjukknya sebagai pemasok resmi perhiasan kerajaan pada 1904.

Pada tahun 1964, keluarga Cartier tak lagi mengendalikan bisnis perusahaan arloji legendaris ini. Namun, nama Cartier tetap dipakai sebagai merek semua produk perusahaan itu. Selain jam tangan, perhiasan karya Cartier yang dikagumi dunia adalah miniatur hewan buas yang dinamakan Bestiary.

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan