google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Ragam Desain Ayunan Cantik untuk Relaksasi - Sumber Informasi

Ragam Desain Ayunan Cantik untuk Relaksasi

Sumber-Informasi.com - Berayun-ayun di tengah udara sejuk bisa saja menjadi cara yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Ya, momen ketika kita ingin menikmati halaman rumah dengan pepohonan segar dan bunga-bunga yang indah. Tidak ada yang lebih baik dibandingkan dengan duduk di tempat yang tepat dan berayun-ayun ringan. Rileks....

Relaksasi bisa dilakukan di mana saja, termasuk tentunya di rumah sendiri. Kita sering dianjurkan agar melihat pemandangan hijau sehingga halaman rumah selalu disarankan agar ditumbuhi pepohonan.

Mata sudah memandang yang segar, tentu tubuh pun ingin rileks. Saat itulah ayunan mengambil perannya. Duduk berayun dengan minuman favorit di tangan. Hmmm... pemandangan yang indah, ya?

Tentu saja ayunan bukan hanya yang bentuknya seperti di taman bermain anak-anak. Ada banyak desain kekinian yang tidak hanya bisa dipakai untuk rileks, tetapi sekaligus bisa mempercantik halaman rumah. Desain ayunan cantik itu pun beragam sesuai peruntukannya.

Setidaknya, ada dua jenis ayunan yang kemudian memengaruhi gaya desainnya yang dikelompokkan di salah satu artikel di Home Stratosphere. Keduanya adalah ayunan untuk rekreasi atau ayunan untuk relaksasi. Beberapa desain yang tersaji di sini mungkin bisa jadi inspirasi untuk menata area luar ruang di rumah Anda. 







Desain ayunan dengan tujuan rekreasi biasanya memiliki struktur yang kokoh dan umumnya tergantung agak tinggi. Karena untuk rekreasi, ayunan didesain supaya memiliki jarak ayun yang lebih panjang dibandingkan dengan ayunan yang ditujukan untuk relaksasi.

Ayunan ini memang paling disukai anak-anak atau orang dewasa yang ingin merayakan jiwa kekanak-kanakannya sesekali. Dengan desain yang kokoh dan baik, kita bisa merasakan senangnya mengayunkan diri setinggi mungkin, merasakan desiran angin, seakan-akan menyentuh langit.

Menghasilkan Ketenangan
Ayunan dengan desain unik dan cantik biasanya memiliki tujuan untuk relaksasi. Gerakan mengayun yang ringan bisa menghasilkan ketenangan sehingga ayunan bisa menjadi tempat favorit untuk relaksasi. Desain ayunan pun dibuat bukan untuk pemakaian yang "kasar" atau kencang seperti ayunan untuk rekreasi.

Desain ayunan relaksasi biasanya lebih kasual dan indah dipandang. Desainnya bisa penuh dengan lekuk yang lembut. Bentuknya tidak sekadar berupa dudukan untuk memosisikan badan sebelum berayun. Ada pula yang desainnya sederhana dan modern.

Bentuk ayunan itu bisa berupa dudukan untuk 1 orang, 2 orang, atau bahkan bukan lagi berbentuk dudukan. Ada banyak pula yang berukuran seperti tempat tidur sehingga bisa menjadi tempat relaksasi bersama.

Material yang digunakan dalam ayunan relaksasi pun beragam. Paling banyak memang kayu, rotan, ataupun besi yang menjadi material untuk struktur penopang ayunan atau dudukannya. Ayunan itu biasanya dilengkapi lagi dengan matras busa sehingga sangat nyaman untuk relaksasi.

Meskipun kuat dan bisa menampung beban berat, struktur ayunannya tidak melulu menggantung tinggi. Strukturnya bisa sangat pendek karena gerakan ayun yang dihasilkan pun sangat ringan.

Pagi atau sore hari, siapkan buku bacaan dan minuman kesukaan, berayun-ayun di waktu luang bisa sangat menyenangkan. Apalagi, ketika relaksasi dilakukan di ayunan yang berdesain cantik, hati dan pikiran bertambah rileks dan nyaman. [Vebertina Manihuruk/Maman Soleman PRM/27/01/2019]

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan