google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Salman Aqiqah Bikin Aqiqah Anak Soleh Menjadi Mudah dan Tidak Repot - Sumber Informasi

Salman Aqiqah Bikin Aqiqah Anak Soleh Menjadi Mudah dan Tidak Repot

Setiap orangtua tentu mengharapkan anaknya menjadi anak-anak yang soleh/solehah. Pasalnya dengan mempunyai anak yang soleh/solehah akan memperingan berbagai beban dari orangtuanya. Oleh karena itu tidak sedikit diantara para orangtua menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah yang baik untuk mendidik dan menagajari anak-anak mereka agar menjadi anak yang soleh/solehah. Aqiqah anak soleh adalah salah satu cara yang membuat anak-anak menjadi soleh/solehah.

Di dalam ajaran Islam, tiap-tiap kali pasangan suami-istri dikarunia anak, baik itu laki-laki ataupun perempuan, maka disunahkan untuk melakukan aqiqah dengan cara menyembelih kambing sebagai wujud rasa syukur terhada Allah swt. Biasanya, untuk anak laki-laki  disunahkan menyembelih 2 ekor kambing, sedangkan untuk anak perempuan dianjurkan menyembelih 1 ekor kambing.

Aqiqah menurut bahasa berarti memotong karena dalam pelaksanaan ibadah aqiqah ada acara pemotongan hewan. Oleh karena itu menurut tinjauan dasar bahasa, maka aqiqah seharusnya indentik dengan penyembelihan/pemotongan hewan. Sebagian yang lainnya menyatakan kalau aqiqah itu berarti  rambut yang ada pada kepala bayi saat ia keluar dari rahim ibunya. Makanya mencukur rambut bayi menjadi salah satu prosesi dalam aqiqah.

Dengan begitu bisa ditarik kesimpulan bahwa Aqiqah mengandung arti penyembelihan kambing (domba) bertujuan mendekatkan diri terhadap Allah swt. sebagai manifestasi rasa syukur atas anugerah yang tiada taranya dengan kelahiran sang buah hati tercinta. Kegiatan aqiqah biasanya diisi dengan pemotongan kambing/domba berkualitas terbaik menurut kemampuan, pemberian nama bayi, mencukuri rambut si bayi, dan bersedekah emas atau perak sesuai berat rambut bayi itu.

Dalam bukunya yang berjudul Kiat Membina Anak Sholeh, Drs. Zaki Ahmad menyebutkan beberapa hikmah atau manfaat yang akan kita dapat dengan melakukan aqiqah, antara lain:


  1. Memerdekakan anak dari ketergadaian.
  2. Penghitungan amal orangtua untuk pembelaan di hari kemudian.
  3. Melepaskan anak dari marabahaya (musibah dan kehancuran).
  4. Pembayaran utang orangtua terhadap anaknya.
  5. Ungkapan rasa bahagia untuk kokohnya Islam dan lahirnya keturunan yang kelak akan     menambah banyak umat Nabi Muhammad SAW.
  6. Menguatkan tali silahturahmi diantara anggota masyarakat dalam menerima kehadiran anak     yang baru dilahirkan.
  7. Menghilangkan kemiskinan di tengah-tengah masyarakat dan sebagai basis jaminan sosial.
  8. Menghindarkan bayi dari godaan godaan setan didalam urusan dunia serta akhirat.

Melihat banyaknya manfaat atau hikmah dari aqiqah, maka sebaiknya segeralah merencanakannya, terutama bagi Anda yang baru saja mendapatkan momongan, Anda bisa menghubungi Salman Aqiqah di nomor WA 0813 1188 2287 dan 0822 9778 2287 atau melalui website di alamat http://abusalmanaqiqah.com/.

Salman Aqidah adalah jasa qurban dan aqiqah hemat di Tangerang yang melayani dan  menerima pesanan paket kambing aqiqah untuk wilayah Jabodetabek diantaranya wilayah Tangerang (Kecamatan Jatiuwung, Karawaci, Cipondoh, Batuceper, Pinang, dll), wilayah Jakarta Barat (Kecamatan Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Palmerah, dll), dan wilayah Jakarta Selatan (Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran, Pasar Minggu, Tebet, dll).

Salman Aqiqah telah berdiri sejak tahun 2011 sehingga memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang jasa aqiqah dan pendistribusian hasil olahan daging kambing aqiqah maupun hewan kurban. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memercayakan segala urusan penyelenggaraan aqiqah dan kurban kepada Salman Aqiqah.

Masyarakat banyak menyukai Salman Aqiqah karena Jasa Aqiqah Siap Melayani Antar Jemput  ini memiliki dapur yang bersih, lokasinya yang strategis, dan para staff-nya yang bekerja penuh waktu menjamin penyelenggaraan acara aqiqah Anda berjalan lancar. 

Selain itu dalam proses pemotongan kambing aqiqah/kurban di Salman Aqiqah menggunakan kambing berkualitas yang sehat dan tidak cacat serta dilakukan secara syar’i. Daging dari hasil pemotongan tersebut diolah dengan bersih tanpa ada bau prengus, hasil olahan masakannya sedap plus higienis, dikemas secara baik hingga pengantaran kepada pelanggan/pembeli tepat waktu.

Kini kehadiran Salman Aqiqah membuat pelaksanaan aqiqah menjadi mudah sesuai sunnah dan tidak repot.
telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan