Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Sahretech, Sumber Tutorial Pemrograman Update dan Lengkap


Belajar pemrograman atau dikenal juga dengan programming di saat ini amatlah mudah. Dengan adanya internet dan teknologi yang telah serba canggih memperoleh informasi sudah segampang membalikkan telapak tangan. Termasuk mendapatkan informasi tentang tutorial pemrograman update dan lengkap

Belajar bahasa pemrograman dan coding bagi pemula sekarang bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari website. Kini ada website yang menyajikan sumber belajar pemrograman dan coding tanpa memungut bayaran. Di website tersebut disediakan tutorial pemrograman, tutorial blog dan wordpress serta informasi lainnya seputar pengetahuan komputer.

Saat ini pemrograman memang telah menjadi bagian dari kehidupan kita setiap hari. Ketika Anda membuka aplikasi, setiap fiturnya dikendalikan oleh beragam macam kode. Demikian juga dengan website maupun software. Seluruhnya butuh kode untuk dapat bekerja menurut fungsinya. Lalu, apa itu pemrograman atau programming?

Pengertian Pemrograman atau Programming

Pemrograman ialah pemakaian satu atau lebih algoritma untuk membentuk bahasa pemrograman yang saling berhubungan di mana pada akhirnya bisa membentuk suatu program di komputer.

Kode-kode dalam program komputer itu ditulis dalam beragam bahasa pemrograman seperti Phyton, PHP, C, dan lain-lain. Pemrograman bertujuan menciptakan suatu program komputer yang bisa melakukan perhitungan ataupun pekerjaan menurut keinginan programmer.

Alasan Harus Belajar Pemrograman

Sekarang jenjang karir menjadi seorang programmer relatif menjanjikan. Dengan banyaknya kesempatan karir yang masih terbuka luas, maka Anda penting mempunyai keahlian pemrograman. Inilah beberapa alasan kenapa Anda perlu lebih serius lagi mempelajari pemorgraman.

Pemrograman Mengajari Anda Mengenai Kehidupan Nyata

Mempelajari bahasa pemrograman dapat dibilang gampang-gampang susah. Karena Anda tidak jarang menemui beberapa kesalahan pada kode-kode pemrogaman. Hal yang mesti Anda lakukan ialah menganalisis kesalahan itu dan mencari jalan keluar terbaik. Dalam menekuni bahasa pemrograman apa saja, Anda mesti kerap melakukan testing. Trial and Error adalah hal wajar dalam kehidupan programmer.

Pemrograman Membuat Anda Kreatif

Dunia programmer amat erat kaitannya dengan dunia software. Seorang programmer dituntut untuk bisa berpikir secara kreatif dan tidak konvensional. Hal ini disebabkan industri software mencari orang-orang yang memiliki pola pikir yang berbeda dari umumnya. Kemampuan ini berperan untuk mengembangkan software yang tengah dirancang lebih banyak mengandung fitur yang berbeda dengan software serupa.

Pemrograman Menyebabkan Segalanya Menjadi Lebih Mudah

Bayangkan zaman sewaktu belum ada komputer, tak ada gadget dan tiada teknologi apapun. Ketika kita mengerjakan sesuatu tentu akan lamban, contohnya saja perhitungan laba rugi perusahaan. Tanpa dibantu dengan teknologi, menghitung laba perusahaan akan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Tetapi berbeda dengan masa kini, software sudah dirancang untuk memudahkan perhitungan itu. Umumnya memerlukan waktu 1 bulan, namun berkat hadirnya pemrograman cuma dalam hitungan menit saja laporan pun selesai.

Peluang Kerja

Kesempatan kerja atau peluang karir untuk yang mempunyai skill pemrograman masih terbuka luas. Programmer sampai sekarang tergolong jenis pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi di dalam dunia kerja. Seorang web programmer bisa berpenghasilan puluhan juta rupiah per bulan. Untuk itu Anda bisa mulai belajar bahasa pemrograman sejak sekarang.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda mesti mempelajari bahasa pemrograman dan coding. Bagi Anda yang ingin belajar bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, dan Android, Anda bisa mengikutinya di www.sahretech.com

Sahretech adalah website tutorial pemrograman web dan mobile, komputer, office, blogger, wordpress, informasi dan pengetahuan di bidang komputer lainnya. Tidak hanya itu Sahretech juga menyediakan soruce code aplikasi sebagai bahan belajar yang dapat membantu Anda mengasah hard skills Anda. Yuk belajar pemrograman dan coding bersama Sahretech!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Sahretech, Sumber Tutorial Pemrograman Update dan Lengkap"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News