Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Avian, Cat Kayu Pilihan Terbaik untuk Meningkatkan Keindahan Furnitur dan Melindungi Kayu


Cat kayu adalah salah satu elemen dalam hal interior dan eksterior rumah. Ada berbagai jenis cat kayu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kegunaannya dan jenis kayu tertentu. Cat kayu umumnya digunakan pada furnitur supaya tampak lebih mengkilap dan menarik.

Di samping untuk mempercantik tampilan, cat kayu pun bisa berfungsi untuk menguatkan furnitur berbahan kayu, menjaganya dari perubahan cuaca dan serangan rayap. Kayu memang merupakan material primadona yang sampai sekarang masih digunakan untuk beragam macam kebutuhan. Entah itu kebutuhan bangunan atau kebutuhan pembuatan furnitur.

Kayu mempunyai ciri yang mesti diperhatikan dengan baik. Untuk jenis kayu konstruksi Anda mesti memerhatikan apakah jenis kayu itu kuat, mempunyai ketahanan yang baik serta keawetan yang tinggi. Jenis kayu untuk konstruksi yang umumnya memenuhi syarat itu antara lain kayu giam, kayu belangeran, kayu balau, kayu rasamala, kayu kapur, kayu bengkirai dan kayu jati. 

Jenis kayu itu memenuhi unsur berukuran besar sehingga memudahkan saat dibuat sebagai konstruksi bangunan. Kayu itu pun mempunyai keawetan yang baik karena rata-rata mempunyai kandungan zat yang tak disukai oleh rayap. 

Apalagi bila Anda ingin menggunakan kayu itu sebagai kusen pintu maupun jendela. Kusen mesti dibuat sedemikian kuat sebab akan digunakan dalam waktu puluhan tahun ke depan. Kusen kayu yang telah jadi mesti di-finishing dengan bahan finishing menggunakan cat kayu anti jamur sekaligus anti rayap, anti air dan tahan panas. 

Pasalnya kusen kayu yang ada di luar ruangan tentu akan kerap tekena kelembapan tinggi dan paparan sinar matahari. Hali ini menyebabkan kusen cepat rusak, bahkan bisa dihinggapi oleh rayap. Maka cat kayu yang baik akan berperan penting guna melindunginya.

Saat ini keberadaan cat kayu memang sangat penting. Di samping berfungsi untuk menambah nilai keindahan, cat ini pun berperan untuk melindungi kayu. Apakah saat ini Anda sedang membutuhkan cat kayu yang bisa berfungsi seperti itu? Apakah Anda menginginkan hasil akhirnya yang glossy tanpa perlu menggunakan pernis lagi? Nah, Anda bisa memilih cat kayu dan besi terbaik dari Avian.


Cat kayu dan besi dari merk Avian ini terbuat dari bahan alkyd yang mampu menutup setiap bagian kayu atau besi secara maksimal dengan hasil akhir yang amat mengkilap dan paling putih di kelasnya. Cat kayu dan besi Avian bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan eksterior dan interior.

Anda tidak perlu menunggu terlalu lama saat menggunakan cat ini sebab cat ini akan cepat kering sehingga bisa mencegah banyaknya debu yang akan menempel pada kayu atau besi. Di samping itu, cat yang telah dilapiskan pada furnitur akan awet alias tahan lama, tidak gampang mengelupas, bahkan bisa tahan terhadap air laut lho. Dengan demikian Anda pun bisa mencuci furnitur itu jika diperlukan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Avian, Cat Kayu Pilihan Terbaik untuk Meningkatkan Keindahan Furnitur dan Melindungi Kayu"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News