google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Cara Menonaktifkan Histori Lokasi Google Maps - Sumber Informasi

Cara Menonaktifkan Histori Lokasi Google Maps

Sumber-Informasi.com - Jika rutin menggunakan Google Maps, maka Anda pastinya tahu bahwa setiap pencarian lokasi yang dilakukan ternyata disimpan oleh Google. Saat dashboard Google Maps diakses, di situ dapat dilihat bahwa semua lokasi yang telah dicari secara otomatis akan ditampilkan berikut dengan informasi tanggalnya. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan histori lokasi Google Maps?

Dengan demikian, saat seseorang berhasil log in (masuk) ke akun Anda, maka mereka secara mudah dapat mencari tahu atau mengetahui lokasi (tempat) apa saja yang pernah Anda akses sebelumnya. Akan tetapi jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, terdapat cara mudah untuk menonaktifkan histori lokasi Google Maps pada akun Anda.
Berikut ini cara menonaktifkan histori lokasi Google Maps.

Akses link maps.google.com/locationhistory/b/O/settings. Kemudian pilih opsi Disable/Nonaktifkan dan tekan tombol Save/Simpan.

Cukup begitu saja, dan Google Maps tidak akan lagi menyimpan lokasi yang telah Anda cari. Tetapi yang perlu diperhatikan, Google tidak akan menghapus histori yang baru saja dibuat, Anda harus mengakses halaman manajemen History untuk melakukan hal tersebut, dimana link tersedia di bawah, cukup klik saja.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan