Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pesona Maladewa (Maldives) Terancam Hilang Karena Pemanasan Global

Sumber-Informasi.com - Nama Maladewa diambil dari bahasa Sansekerta, mala dwipa. Arti mala itu sendiri adalah untaian/kalungan. Sementara dwipa artinya pulau. Jika dua kata itu digabung jadi bermakna untaian pulau-pulau.

Selaras benar nama tersebut dengan kenyataannya. Maladewa atau Maldives memang senyatanya adalah negeri yang berdiri di antara banyak pulau.

Tengoklah keindahan pulau yang dikelilingi oleh laguna dengan pasir yang sangat indah, semua struktur itu menciptakan suasana yang indah saat matahari terbenam terjadi. Laut yang biru dan jernih meneruskan bayangan indah pemandangan di dalamnya.

Namun, pulau-pulau di negara yang sangat permai ini terancam "hilang" karena pemanasan global yang membuat permukaan air laut terus naik. Terlebih, permukaan daratan yang ada di Kepulauan Maladewa pada umumnya terbilang lumayan rendah, tingginya cuma kira-kira setinggi pohon kelapa untuk titik paling tinggi.

Perubahan ekstrem kondisi alam membuat penduduk Maladewa mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Sejak tingkat sekolah dasar, kelestarian alam menjadi bagian dari materi ajar.

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News