IBX5B7AA6164BFDA Pemandian Cipanas Nagrak, Objek Wisata Air Panas yang Masih Sangat Alami - Sumber Informasi

Pemandian Cipanas Nagrak, Objek Wisata Air Panas yang Masih Sangat Alami

Sumber-Informasi.com - Kabupaten Bandung Barat terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah dan menawarkan banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama teman atau ketuarga. Salah satu tempat wisata yang baru dibuka, yaitu wisata Cipanas Nagrak yang terletak di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wisata air panas ini adalah pemandian umum alami seperti wisata air panas lain di Cipanas Ciater di Kabupaten Subang dan Cipanas di Kabupaten Garut. Namun, ada perbedaannya dengan Ciater dan Cipanas, yaitu Cipanas Nagrak yang berjumlah dua kolam ini masih sangat alami dan belum banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Yang menarik lainnya adalah dua air terjun mini alami tempat keluarnya air panas. 


Sumber Cipanas Nagrak ini berasal dari mata air panas alami Gunung Tangkubanparahu. Selain hangat, kandungan belerang air panas ini bermanfaat dan baik untuk kesehatan kulit. Secara administratif, Pemandian Cipanas Nagrak Lembang ini terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Tidak sulit untuk menuju ke Cipanas Nagrak. Wisatawan bisa melalui jalan Kolonel Masturi, Jalan Sersan Bajuri ataupun Cihanjuang Cimahi.

Jalan yang dilalui tidak sulit karena berada di ruas Jalan Kolonel Masturi menuju arah Lembang, dari sana bisa masuk melalui dua jalan, yaitu jalan menuju Kampung Kancah, Desa Cihideung, atau melalui Kampung Nagrak, Desa Sukajaya. Disarankan melalui Jalan Nagrak Kulon karena tidak jauh dari jalan raya. Saat memasuki kawasan wisata, jalanan akan semakin sempit, tetapi masih bisa dilalui kendaraan roda empat. Setelah tiba di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan menuruni sebuah bukit dan perkebunan warga sekitar 300 meter menyusuri jalan setapak dengan berjalan kaki.

Tempat seluas kurang lebih 4 hektare ini milik seorang warga Cimahi dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat desa dan karang taruna RW 16 Desa Sukajaya. Fasilitas umumnya termasuk lengkap mulai dari lahan parkir, mushala, saung bambu untuk bersantai, warung yang menjual makanan dan minuman, serta kamar bilas atau kamar mandi yang sederhana. Untuk yang senang berkemah bersama keluarga atau teman, terdapat lahan khusus yang bisa memuat 20 tenda kecil untuk bermalam.

Info Lokasi Wisata
Nama : Cipanas Nagrak
Alamat : Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Luas : 4 hektare
Pengelola : Karang Taruna RW 16 Desa Sukajaya
Tiket masuk hari biasa
Dewasa : Rp 5.000
Anak-anak : Rp 3.000
Tiket masuk hari libur
Dewasa : Rp 10.000
Anak-anak : Rp 5.000
Berkemah : Rp 25.000/pax

[Sumber: Eno/PRM/08102017]

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan