Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Beberapa Hal yang Akan Terjadi Ketika Anda Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Untuk menjalani aktivitas sehari-harinya, para wanita tentu perlu terlihat menawan ketika berhadapan dengan orang lain. Penampilan yang menawan menjadi suatu kebutuhan saat ini karena dengan penampilan yang menawan para wanita akan menjadi lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Hal inilah yang membuat para wanita melakukan berbagai hal mulai dari perawatan wajah hingga menggunakan make up sehari-hari.

Penggunaan make up setiap hari dapat membantu para wanita agar terlihat lebih menawan. Cara ini merupakan cara mudah yang dapat dilakukan para wanita karena dengan menggunakan make up wajah akan terlihat lebih menawan seketika. Namun, sayangnya penggunaan make up setiap hari bukanlah hal yang baik karena kandungan bahan kimia yang ada didalamnya. Agar penggunaan make up setiap harinya tidak menimbulkan efek samping, maka Anda perlu membersihkan make up tersebut secara rutin setiap harinya sebelum tidur dengan menggunakan micellar water oil control. Hal ini bertujuan agar wajah Anda lebih bersih dan terawat setelah menggunakan make up sepanjang hari. Tapi, apa yang akan terjadi apabila Anda tidak membersihkan make up sebelum tidur? Berikut ini 2 hal yang mungkin terjadi apabila Anda tidak membersihkan make up yang menempel di wajah Anda sebelum beristirahat.

Jerawat
Hal pertama yang mungkin terjadi apabila Anda tidak membersihkan make up sebelum tidur atau beristirahat adalah munculnya jerawat pada wajah Anda. Karena, penggunaan make up tanpa dibersihkan akan membuat wajah Anda terpapar bahan kimia lebih banyak sehingga akan membuat tingginya potensi jerawat yang muncul di wajah. Untuk itu, sebaiknya bersihkanlah wajah Anda setelah menggunakan make up sepanjang hari dengan menggunakan cleanser water wajah kering apabila Anda memiliki wajah yang cenderung kering.

Infeksi mata
Hal kedua yang mungkin terjadi apabila Anda tidak membersihkan wajah setelah menggunakan make up sepanjang hari adalah infeksi mata. Infeksi dapat terjadi apabila make up yang menempel pada wajah Anda memiliki kandungan yang berbahaya pada wajah hingga akhirnya terpengaruh hingga ke mata Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu membersihkan make up sebelum beristirahat, ya.

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News