google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 6 Tips Membeli Apartemen secara Tepat - Sumber Informasi

6 Tips Membeli Apartemen secara Tepat

Setiap tahunnya marak bermunculan apartemen baru di kawasan Jabodetabek yang menjadi daerah dengan populasi tinggi dan telah termasuk daerah urban. Hal ini terkait dari bertambahnya minat para pekerja maupun mahasiswa yang saat ini mencari apartemen sebagai tempat tinggal ataupun investasi. Sebagian besar dari mereka memilih melakukan investasi membeli apartemen lantaran harga jual apartemen yang selalu naik, apalagi bila apartemen berada di tempat yang strategis seperti dekat dengan kampus/universitas, mall atau kawasan perkantoran. 

Bagi beberapa warga yang bekerja di Jakarta membeli apartemen adalah sebuah alternatif. Pasalnya tanah menjadi hal yang mahal dan sangat langka. Disamping itu macetnya jalanan Jakarta membuat perjalanan menuju ke tempat kerja atau kampus menjadi tidak lancar dan amat lama. Di kota-kota besar seperti Jakarta memang pembangunan apartemen sedang booming, malahan kini pembangunan apartemen telah merambah ke wilayah Jakarta Selatan dan harga jual apartemen di Jakarta Selatan terbilang kompetitif.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan pengelola/developer, tidak heran bila penjualan apartemen kian laris. Agar Anda tak salah pilih apartemen dan untuk menghindari beberapa hal yang bisa merugikan Anda nanti, simaklah tips membeli apartemen secara tepat di bawah ini.

Lokasi Apartemen
Lokasi strategis adalah salah satu yang patut dijadikan prioritas yang bisa diukur dari mudahnya akses ke berbagai jalan/transportasi umum dan fasilitas penting lain seperti jalan tol, perkantoran, kampus, rumah sakit, bank, dan minimarket. Faktor lokasi mempengaruhi terhadap harga jual dari apartemen itu. Sia-sia uang yang diinvestasikan jika Anda membeli apartemen di lokasi yang tidak strategis karena harganya akan turun (murah).

Lingkungan di Kawasan Apartemen
Pilih lingkungan apartemen yang dapat memberikan kenyamanan seperti adanya taman, area parkir yang luas, ruang hijau dan lain sebagainya.

Track Record/Reputasi Pengembang
Usahakan Anda hanya memilih dan membeli apartemen dari para developer (pengembang) yang benar-benar profesional, bertanggung jawab, dan bereputasi baik dengan melihat hasil pembangunan yang telah dilakukannya sebelumnya. Dengan memilih developer yang tepat Anda akan terjamin untuk menjual kembali apartemen saat dibutuhkan dan meningkatkan harga apartemen itu.

Fasilitas Dalam Apartemen
Pilihlah apartemen dengan fasilitas yang komplit, aman dan nyaman bila Anda ingin berinvestasi agar nantinya dapat dijual kembali dengan harga tinggi. Pasalnya biasanya semakin lengkap fasilitas sebuah apartemen akan semakin mahal pula harga jual apartemen tersebut.

Apartemen yang Sesuai Kebutuhan
Pilih apartemen sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Apakah nantinya apartemen tersebut untuk dihuni sendiri atau untuk keluarga. Usahakan Anda tidak berinvestasi 2 kali bila memang budget yang Anda miliki terbatas.

Perhatikan Status Tanah
Pastikanlah bila tanah yang digunakan sebagai lahan bangunan apartemen bukan tanah berstatus sengketa atau sewa dan segala dokumennya tidak bermasalah. Ada baiknya Anda memilih apartemen yang menggunakan sistem kepemilikan Strata Title yang membolehkan kepemilikan bersama secara horisontal dan vertikal.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan