IBX5B7AA6164BFDA All New Swift, Mobil Hatback Andalan Suzuki yang Energik dan Elegan - Sumber Informasi

All New Swift, Mobil Hatback Andalan Suzuki yang Energik dan Elegan

Sumber-Informasi.com - Suzuki telah meluncurkan generasi kedua salah satu produk global mereka, Swift. Demi menjanjikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Suzuki rela 'memangkas' kapasitas mesin All New Swift menjadi lebih kecil daripada sang pendahulu.

Jika di edisi sebelumnya menggunakan mesin 1.500 cc, Swift teranyar ini menggunakan mesin K14B 1.400 cc dengan variable intake valve timing atau WT. Mesin paling gres itu mampu memproduksi daya maksimal 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm saat menyentuh 4.000 rpm.

Sebagai perbandingan, Swift perdana yang dikeluarkan dan dilepas ke pasar Indonesia pada 2005 lalu memiliki kemampuan 100 PS di 6.000 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 rpm.

Adapun mengenai konsumsi bahan bakarnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang tidak mengeluarkan data resmi All New Swift tersebut. Namun, sebagai catatan, konsumsi bensin Suzuki Ertiga yang menenggak satu liter bensin per 13,6 km (kombinasi) bisa dijadikan rujukan karena kedua mobil ini bermesin sama.
Tak hanya mesin, dimensi All New Swift pun digubah ulang. Salah satu jagoan Suzuki di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu tersebut memiliki dimensi yang sedikit lebih megar yakni panjang 3.850 mm, lebar 1.695 mm, serta tinggi 1.510 mm.

Dengan perubahan itu, meski tetap tampil kompak, All New Swift mampu menawarkan ruang yang cukup lapang bagi penumpang di belakang maupun barang bawaan yang menambah kenyamanan dalam kabin.

Apalagi ditambah dengan desain interiornya yang energik dan elegan, selaras dengan performa mobil ini.

Di sisi lain, boleh jadi modifikasi pada aspek-aspek tersebutlah yang memungkinkan banderol harga hatchback andalan Suzuki tersebut malah diturunkan hingga Rpl3 juta. Boleh disebut inilah salah satu sisi menarik dari All New Swift.

SIS mengenalkan empat All-New Swift dengan empat varian harga. Varian paling bawah ialah tipe GL transmisi manual dilabeli harga Rpl63,l juta, GL transmisi otomatis Rpl74,l juta, GX transmisi manual Rpl69,6 juta, dan GX transmisi otomatis Rpl80,6 juta.

Penurunan harga All New Swift bukan karena deselerasi kualitas. Justru banyak fitur yang membuat All New Swift bisa diklaim 'naik pangkat'. SIS bisa memangkas harga, namun fitur ABS dan dual airbag malah ditambatkan. Desainnya baru, dengan mesin baru yang lebih efisien. Swift baru bisa dikatakan lebih valuable.
telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan