IBX5B7AA6164BFDA Gunung-gunung di Garut, Objek Wisata Bertaraf Internasional - Sumber Informasi

Gunung-gunung di Garut, Objek Wisata Bertaraf Internasional

Sumber-Informasi.com - Garut merupakan kawasan yang dikelilingi gunung. Gunung-gunung itu berketinggian 1.500-2.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sangat menarik untuk dikunjungi bagi para pencinta dan penggemar jelajah alam serta penikmat wisata gunung.

Yang paling terkenal adalah Gunung Cikuray, Gunung Talagabodas, Gunung Papandayan, dan Gunung Guntur. Gunung-gunung tersebut sudah menjadi objek wisata bertaraf internasional. Gunung-gunung tersebut juga memiliki keistimewaan dan daya tarik tersendiri.
Gunung Cikuray, misalnya, menjadi tujuan pendakian dan terkenal dengan keindahan panoramanya. Gunung Talagabodas dan Gunung Papandayan serta Kawah Kamojang populer dengan kawah-kawahnya yang menawan. Sementara Gunung Guntur memiliki sumber air panas alami.

Keberadaan gunung-gunung dengan segala pesonanya itu kini sangat ditunjang oleh fasilitas memadai. Mulai dari jalur pendakian yang aman dan nyaman, bumi perkemahan, pondok dan hotel, serta penyediaan fasilitas tambahan untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung. Ada arena permainan anak-anak, sarana pengembang pengetahuan biologi dan ekologi, taman bunga serta flora langka, dan lain-lain.
Dengan demikian, berkunjung ke gunung-gunung di Garut tersebut ibarat "menyelam sambil minum air". [H. Usep Romli HM/Maman Soleman]

telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan