google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 10 Jenis - Jenis Apartemen, Mana Yang Akan Kamu Sewa? - Sumber Informasi

10 Jenis - Jenis Apartemen, Mana Yang Akan Kamu Sewa?



Apartemen menjadi hunian yang sangat diminati saat ini apalagi jika anda tinggal di kota-kota besar. Sewa apartemen bisa menjadi pilihan tepat. Terutama karena apartemen diklaim sebagai hunian yang dipenuhi fasilitas yang sangat lengkap. Terletak pada kawasan strategis dekat dengan industri, institusi pendidikan, swalayan atau grocery store, dan halte/ stasiun. Apartemen adalah sebuah tempat tinggal yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, dapur dalam satu lantai, yang merupakan bangunan bertingkat dihuni banyak keluarga. Apartemen memiliki beberapa jenis bergantung dari luas bangunan dan jumlah ruangan.        

1.    Apartemen studio
Apartemen studio merupakan apartemen yang paling laris diminati di Indonesia. Luas apartemen yang tidak lebih dari 30 m2 dan terdiri hanya satu ruang multifungsi sangat cocok untuk pribadi yang praktis. Satu ruang yang bisa difungsikan sebagai kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Selain itu harga sewa apartemen studio lebih murah dibandingkan jenis apartemen lainnya.

2.    Apartemen alcove
Apartemen alcove bisa dibilang merupakan saudara apartemen studio. Karena luas ruangan yang hampir sama namun bentuknya saja yang berbeda. Apartemen alcove berbentuk huruf L dengan satu ruang multifungsi. Terdapat bagian menyempit yang bisa dijadikan bagian ruang tidur dan kamar mandi. Apartemen alcove juga cocok untuk hunian pribadi yang praktis dan efisien.

3.    Apartemen convertible
Apartemen convertible memiliki luas yang lebih lebar dibanding apartemen studio. Anda bisa membagi 1 ruang tersebut dengan partisi menjadi ruang umum dan ruang private sebagai kamar tidur. Tentunya apartemen convertible bisa dijadikan alternatif pilihan ketika bosan dengan apartemen studio yang terlalu sempit.

4.    Apartemen junior 1 bedroom
Apartemen junior 1 bedroom berada 1 tingkat lebih atas dari convertible. Perbedaannya terletak pada terdapat 1 ruang khusus yang dijadikan ruang tidur. Apartemen jenis ini cocok untuk pasangan pengantin baru.

5.    Apartemen junior 2 bedroom
Apartemen junior 2 bedroom merupakan apartemen terdiri dari 2 kamar tidur. Apartemen junior 2 bedroom sangat cocok untuk keluarga yang sudah memiliki 1-2 anak. Terdapat pula ruang tamu dan dapur. Intinya apartemen junior 2 bedroom hampir serupa dengan rumah petak.

6.    Apartemen duplex atau triplex
Apartemen duplex atau triplex merupakan apartemen dengan 2 lantai atau 3 lantai. Dimana lantai 2 dan seterusnya digunakan sebagai kamar tidur. Apartemen jenis ini cocok untuk keluarga besar dengan banyak anak.

7.    Apartemen loft
Apartemen loft adalah apartemen dengan plafon yang tinggi dan jendela yang besar-besar. Memiliki loteng yang difungsikan untuk ruang tidur. Apartemen ini sangat cocok untuk seniman yang membutuhkan hunian yang selain paraktis juga artistik.

8.    Apartemen Classic six
Apartemen classic six jarang ditemukan di Indonesia, pasalnya jenis apartemen ini dibangun pada bangunan kuno (kastil). Apartemen classic six terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang tidur, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi.

9.    Apartemen Three room
Apartemen three room dikenal juga sebagai railway apartemen. Railway apartemen karena bangunan apartemen yang memanjang seperti gerbong apartemen. Biasanya terdapat 3-4 ruangan dimana kamar tidurnya berada disebelah sisi-sisinya.

10. Apartemen Garden
Apartemen garden terletak di depan taman, biasanya lokasi di lantai bassement. Anda bisa langsung mengajak putra-putri ke taman depan apartemen untuk bermain. Beberapa developer pasti menyediakan apartemen tipe garden pada lantai bassementnya.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan