google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Mengenal Tren Sapuan Warna Logam dan Kekuatan Mixing Foundations - Sumber Informasi

Mengenal Tren Sapuan Warna Logam dan Kekuatan Mixing Foundations

Sumber-Informasi.com - Mari tinggalkan tren flawless dan bold, tipe riasan paling populer 2018 lalu. Kini saatnya menyambut tren sapuan warna logam seperti perunggu (bronze) dan tembaga. Aplikasinya terdiri atas krim, bubuk, dan cairan. Anda bisa menonjolkan warna ini dengan penggunaan highlighter, blush on, eye shadow, maskara, hingga lipstik.

Tren ini terpengaruh dari dari mode riasan di Thailand. Sedikit natural tetapi dengan warna-warna yang leebih keluar. Tidak seperti flawless yang lebih soft. Ini bermainnya di warna cokelat, tembaga, dan perunggu. Meskipun demikian minat pemakaian riasan flawless dan masih ada. Akan tetapi tren saat ini patut diikuti sebab aplikasinya yang cocok dengan kondisi kulit perempuan Asia. Kulit orang Asia yang tidak terlalu cokelat dan tidak putih masih cocok pakai warna nude dan bronze.

Sementara itu penggunaan alas bedak atau foundation tidak boleh dilewatkan dalam setiap rangkaian makeup. Dalam menyiasati kekurangan-kekurangan pada wajah, diperlukan trik pencampuran alas bedak. Ya, tidak hanya dibutuhkan satu produk foundation demi riasan yang tahan lama. Terkadang perias memoles atau membubuhkan dua sampai tiga produk foundation.

Hal itu tentunya untuk menghindarkan kulit wajah dari kondisi cakey foundation atau cake face, yaitu kondisi tidak menempelnya alas bedak dengan produk makeup lain secara sempurna sehingga telihat seperti terpisah dari kulit. Kondisi cakey tercipta ketika blending foundation kurang bagus. Bagi para perias atau pehobi, makeup yang bagus itu jika produk makeup menyerap sempurna.

Jadi saat ingin makeup lebih nempel, tetapi saat tertawa makeup tidak pecah. Nah karena itu harus dibuat lebih lentur.

Kuncinya ada di mixing foundation. Setiap perias atau pehobi makeup akan menemukan formulanya sendiri dengan terus mencoba. Eksperimen berbagai jenis produk foundation lengkap dengan takarannya akan memudahkan kita menemukan kelenturan yang pas.

Pencampuran yang populer di antara para makeup artists, dikutip dari Jenganten.com, meliputi alas bedak krim ditambah alas bedak cair. Untuk hasil yang lebih matte, dicampurkan yang cair, krim, dengan bedak tabur translucent.

Untuk hasil glowing, biasa dicampurkan alas bedakcair, dengan krimnya, ditambah lagi kilauan warna emas. Untuk warna yang lebih hangat dan mencerahkan wajah kusam.

Selain dasar yang kuat, jangan lupa pentingnya touch up, di tengah-tengah masa berias. Riasan di kulit wajah dengan kondisi baik dan sehat, akan lebih lama bertahan. Tanpa ditambah riasan kembali pun tetap bagus. Kalau bermasalah, sebaiknya touch up setiap terlihat terlalu banyak keringat. Biasanya, produksi keringat akan banyak di hidung dan di filtrum, alias area cekung di antara hidung dan bibir. [Sumber: Gita Prativi]
telegram

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan