Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Menjaga Pola Makan Sehat

Makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Oleh karena itu, Anda terutama ibu yang sedang menyusui harus menjaga pola makannya. Tujuannya agar dapat memenuhi asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat menyusui. Menjaga pola makan juga dapat mencegah Anda terkena serangan vertigo. 

Menjaga Pola Makan 

1. Mengkonsumsi makanan yang seimbang
Saat Anda menyusui, tentunya harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Tujuannya adalah agar anak mendapatkan nutrisi yang lengkap sehingga tidak kekurangan gizi. Anak membutuhkan gizi seimbang untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan. 

2. Pilihlah lemak yang sehat
Ada beberapa lemak yang aman untuk dikonsumsi oleh  ibu menyusui. Contohnya adalah minyak kanola, minyak zaitun, lemak ikan salmon, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian. 

3. Mengkonsumsi ikan
Ikan kaya akan protein sehingga bagus dikonsumsi oleh ibu yang menyusui.  Hal ini dikarenakan ikan juga mengandung DHA, EPA dan omega 3 yang bagus untuk perkembangan otak anak. 

4. Banyak minum air putih
Orang yang menyusui tentu membutuhkan banyak suplai cairan. Hal ini dikarenakan kekurangan cairan di dalam tubuh menyebabkan dehidrasi dan memicu Anda terkena vertigo yang berbahaya bagi tubuh. 

Bahaya Vertigo

1. Mengancam nyawa
Vertigo dapat menyebabkan Anda kehilangan konsentrasi saat mengemudi. Saat gejala itu muncul, Anda dianjurkan untuk berhenti sejenak agar mencegah terjadinya kecelakaan.  Anda dapat meminta bantuan orang lain di sekitar Anda. 

2. Memicu munculnya penyakit lain
Vertigo dapat memicu timbulnya penyakit lain yang ada kaitannya dengan otak dan telinga. Selain itu, juga memicu timbulnya gejala tumor otak  akibat sakit kepala dalam tahap yang serius.  

Oleh karena itu, penderita vertigo harus mengenali gejala vertigo dengan baik sehingga saat kambuh Anda mendapatkan penangan yang tepat. Salah satunya mengkonsumsi obat vertigo ampuh

3. Gangguan pendengaran 
Orang yang mengalami vertigo dapat menyebabkan gangguan pada pendengaran akibat adanya infeksi di telinga dalam. 

4. Aktivitas terganggu
Gejala vertigo dapat terjadi kapan saja sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kesehatan dan pola makan Anda.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News