Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Sembuh dari GERD dengan Menggunakan Bahan Herbal

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Beberapa cara tersebut sudah pernah diulas dibeberapa website kesehatan seperti pada laman berikut ini https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar lengkap dengan obat yang bisa Anda beli disini (goapotik).  Berikut ini beberapa diantaranya:

Minum Olahan Jahe
Kapan waktu yang tepat untuk minum jahe menurut Anda? Sebagian besar orang tentu akan memilih untuk minum jahe saat cuaca dingin atau saat tubuh terasa kurang enak. Tapi, tak hanya itu, jahe juga bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki masalah di lambung seperti GERD. Ya, jahe merupakan salah satu solusi alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD di lambung.


Minuman olahan jahe seperti teh jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa perih di lambung karena GERD. Teh jahe dikenal mampu mengatasi rasa sakit diperut mulai dari sakit perut biasa sampai yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Rebus irisan jahe ke dalam air selama 30 menit. Anda bisa mengonsumsi olahan ini sebelum makan agar dapat mencegah GERD sebelum makanan masuk ke lambung Anda.

Jangan Gunakan Pakaian Terlalu ketat
Untuk mengurangi rasa nyeri karena asam lambung yang tinggi, maka pilihlah pakaian yang tidak terlalu ketat. Menggunakan pakaian yang ketat, pada area perut terutama, bisa memberikan tekanan pada lambung Anda dari luar. Akibatnya, isi lambung akan naik ke kerongkongan dan bisa menyebabkan muntah. Asam lambung pun akan semakin meningkat saat makanan yang diproses keluar dari proses muntah tersebut. Jadi, gunakan pakaian yang lebih longgar apabila Anda ingin menyembuhkan GERD di rumah Anda. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News