google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Penang, Tempat Wisata yang Cocok untuk Menenangkan Pikiran - Sumber Informasi

Penang, Tempat Wisata yang Cocok untuk Menenangkan Pikiran

Sumber-Informasi.com - Ketika ada yang bilang ingin berkunjung ke Penang, Malaysia, yang terpikirkan adalah ia akan menjalani pemeriksaan kesehatan atau pengobatan. Padahal, Penang juga telah mengembangkan aspek wisatanya, mulai dari wisata kota yang modern, wisata alam, serta tidak ketinggalan wisata belanja dan wisata kuliner.

Penang, Pulau Pinang, atau yang biasanya dibaca Pineng, memang negara bagian di Malaysia yang sangat identik dengan bidang kesehatan. Pelayanan kesehatan, teknologi, dan jumlah rumah sakitnya terus mengalami peningkatan.


Namun, karena yang berobat ke sana butuh wisata di waktu luang atau bahkan secara sengaja memperpanjang waktu kunjungan supaya bisa berwisata, aspek pariwisata pun semakin dikembangkan. Bahkan, kini semakin bertambah pula wisatawan yang memang tujuannya hanya untuk berwisata ke Penang.

Pemerintah Malaysia, melalui Malaysia Health Tourism Council (MHTC) juga secara khusus mempromosikan berbagai tujuan wisata yang bisa dinikmati di Penang. Pasien memang semakin banyak yang check up sekalian berlibur. Ada yang bahkan menawarkan paket tiga hari dua malam. Dapat report medical check up kan bisa hari itu juga, lalu konsultasi. Sisa waktunya bisa berwisata.

Wisata di Penang memang cocok untuk menenangkan pikiran. Berbeda dengan Kuala Lumpur yang penuh kebisingan khas kota metropolitan, Penang adalah kota yang lebih tenang. Di sana, jarang terjadi kemacetan panjang, jarak ke berbagai tujuan relatif dekat, dan biaya sehari-hari juga relatif terjangkau.

Suasana kotanya sangat nyaman yakni berupa kota tua peninggalan penjajah Inggris. Banyak bangunan kolonial yang masih dipertahankan sebagai bangunan cagar budaya. Oleh UNESCO, ibu kota Penang, George Town, ditetapkan sebagai World Heritage Site.

Sementara itu bandara di Penang tidak terlalu besar sehingga tidak sulit untuk mencari pintu keluar. Transportasi yang bisa digunakan di antaranya taksi online yang jumlahnya sudah cukup banyak. Aplikasi yang sudah diunduh di Indonesia pun bisa tetap digunakan tanpa perlu memperbaruinya. Di dalam kota, ada juga pilihan transportasi untuk menggunakan bus kota. Di kawasan wisata di George Town, kita bisa menggunakan becak layaknya becak wisata di dalam negeri. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan