google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA George Town, Kawasan Cagar Budaya di Penang Suguhkan Seni Karikatur - Sumber Informasi

George Town, Kawasan Cagar Budaya di Penang Suguhkan Seni Karikatur

Sumber-Informasi.com - Kawasan George Town Penang telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site. Pada 2009, pemerintah menggelar kompetisi ide untuk semakin memantapkan George Town sebagai kawasan cagar budaya.

Kompetisi ide itu dituangkan dalam bentuk karikatur yang tersebar di banyak tempat. Karakternya menceritakan kembali tentang sejarah suatu jalanan atau kebiasaan yang pernah dilakukan komunitas setempat. Yang paling populer adalah dua anak yang sedang menaiki sepeda. Wisatawan pasti langsung segera berfoto di sana. Padahal, warna cat dari karya seni itu sudah pudar, bahkan ada bagian yang mengelupas.

Hasil karikatur yang juga dicari untuk berfoto adalah dua anak sedang bermain ayunan, anak laki-laki yang sedang menaiki sebuah kursi, dan remaja yang sedang berada di motor. Meski berupa gambar, barang yang dilekatkan pada gambar itu merupakan barang asli sehingga sesi berfoto bisa lebih experimental supaya semakin unik.

Sebagai seni publik, gambar-gambar itu sebenarnya tidak memiliki nama. Namun banyak wisatawan yang datang dan melabeli dengan kekhasan gambarnya. Oleh karena itu, ada beberapa gambar yang semakin populer dan dicari oleh wisatawan yang baru datang ke sana. [Vebertina Manihuruk/PRM/10112019]
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan