Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ditolak KTA Bukan Masalah, Pinjaman Cepat Ini Bisa Jadi Solusinya

Meski terbilang mudah persyaratan dan pengajuannya, pinjaman cepat jenis kredit tanpa agunan (KTA) yang ditawarkan bank hingga lembaga pinjaman konvensional sejenis memiliki persyaratan kepemilikan kartu kredit hingga rekening payroll di bank tertentu. Tentunya ini dilakukan bukan tanpa sebab. Pihak bank tentu akan dengan mudah menganalisa histori kredit hingga kesehatan arus keuangan apabila kamu memiliki kartu kredit dan rekening di bank tersebut. Hasil analisa ini yang kemudian digunakan untuk menyetujui atau menolak pengajuan KTA-mu. 

Namun, hal tersebut bukan menjadi satu-satunya alasan mengapa pengajuan KTA kamu ditolak. Ada hal-hal lain yang juga krusial yang menjadi pertimbangan pihak analis kredit yang kadang tidak diungkap atau perlu kamu tanyakan langsung demi mendapat jawabannya. 

Tahukah kamu bahwa pinjaman cepat kini jenisnya sudah bervariasi? KTA atau kredit tanpa agunan, bukan lagi jadi satu-satunya pinjaman dengan syarat mudah. Hadirnya fintech dalam sektor jasa keuangan dua tahun belakangan ini juga semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses kredit. Tentu saja, fintech yang dimaksud di sini adalah fintech legal yang sudah terdaftar dan memiliki izin beroperasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Fintech Pinjaman Cepat Bisa Jadi Solusi Pinjaman Skala Kecil hingga Menengah

Sebagian besar fintech yang banyak digunakan masyarakat saat ini umumnya adalah fintech pinjaman cepat yang memiliki kisaran pengajuan pinjaman mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya fintech jenis ini cocok digunakan untuk membiayai kebutuhan yang sifatnya darurat. Namun, ada juga fintech yang bisa memberikan limit hingga puluhan juta, salah satunya Kredivo. Dengan limit maksimal hingga Rp 30 juta untuk pengguna Premium, layanan Kredivo terbagi menjadi: transaksi bayar dalam 30 hari, cicilan online dengan tenor s.d 12 bulan, dan pinjaman cepat tunai mulai dari 500 ribu. 

Pinjaman cepat dari Kredivo, selain bisa digunakan untuk kebutuhan darurat, juga bisa digunakan untuk kegiatan produktif, seperti rencana membangun bisnis sampingan. Sebab, Kredivo menerapkan tingkat suku bunga tetap yang terbilang rendah: 2,95% per bulan, untuk bunga pinjaman dan juga cicilan. Limit yang didapat pengguna dari Kredivo bersifat nontunai. Nah, cara untuk mencairkan limit tersebut menjadi pinjaman adalah dengan menggunakan fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang tersedia resmi di aplikasi Kredivo. 

Tidak Ada Persyaratan Khusus untuk Pengajuan Pinjaman di Kredivo

Kamu hanya bisa mengajukan pinjaman tunai di Kredivo apabila sudah memiliki akun dan limit kredit. Tidak ada persyaratan khusus untuk mencairkan limit menjadi pinjaman. Kamu tinggal login ke akun Kredivo, pilih fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo, kemudian isi form singkat yang tersedia. Form tersebut antara lain meliputi jumlah pinjaman yang ingin diajukan, tujuan pengajuan pinjaman, masa tenor, hingga nomor rekening bank atas nama pribadi. Setelah itu, verifikasi pengajuan pinjamanmu dengan memasukkan kembali nomor hp, password, hingga kode OTP. 

Pinjaman yang bisa kamu ajukan minimal harus berjumlah 500 ribu untuk jenis pinjaman mini, dan minimal Rp 1 juta untuk jenis pinjaman jumbo. Sementara jumlah maksimal pinjaman, berbeda-beda setiap pengguna, namun yang pasti sebesar jumlah limit untuk tenor 6 bulan. Kalau kamu punya Rp 8 juta di limit 6 bulan, artinya maksimal pinjaman yang bisa kamu ajukan adalah Rp 8 juta dalam tempo 6 bulan maksimal. 

Daftar Kredivo Sekarang Tanpa Perlu Slip Gaji!

Kabar baik tidak berhenti sampai situ saja. Untuk daftar Kredivo, kamu pun tidak memerlukan slip gaji, lho. Sebagai gantinya, kamu wajib menyambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan saat ini. Kamu juga perlu memiliki akun e-commerce yang aktif sebagai bukti domisili. Mengapa? Sebab, saat ini ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi apabila kamu ingin mendaftar akun Kredivo, yaitu: 
  1. Kamu merupakan WNI yang sudah berusia minimum 18 tahun. 
  2. Berpenghasilan tetap, minimal Rp 3 juta per bulannya. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Daftar akun Kredivo, cukup dari rumah, dengan menggunakan HP dan kuota internet. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, kemudian ikuti cara pendaftaran yang tersedia di aplikasi dengan cermat. Apabila tidak ada kendala dalam proses pendaftaran dan data-data yang kamu unggah benar serta valid, maka dalam 1 x 24 jam, akunmu akan diapproved oleh Kredivo!

Tertarik mencoba? 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News