google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 6 Tips Memelihara Kecantikan Wajah Agar Tetap Mempesona Esok Hari - Sumber Informasi -->

6 Tips Memelihara Kecantikan Wajah Agar Tetap Mempesona Esok Hari

Sejak dari jaman dahulu, manusia selalu mempunyai cara untuk memelihara kecantikan wajah. Cara jadul yang digunakan oleh nenek moyang benar-benar lebih sehat. Beberapa bahan rahasia yang diambil langsung dari alam menjadikan wajah Anda cantik alami.

Malam hari merupakan waktu yang penting untuk memelihara kecantikan wajah. Walaupun di malam hari kulit Anda tak terancam efek berbahaya dari sinar ultra violet, namun nyatanya ketika Anda tidur, kulit akan melakukan regenerasi. 

Sel-sel kulit yang rusak dan mati akan segera diganti dengan yang baru. Anda harus memperhatikan hal-hal berikut supaya prosesnya dapat berjalan sempurna. Maka dari itu simak 6 tips memelihara kecantikan wajah di bawah ini.

1.Bersihkan makeup dengan sempurna
Sebelum tidur upayakan selalu menyempatkan diri untuk membersihkan seluruh makeup di wajah supaya pori-pori Anda terbuka dan kulit dapat beristirahat dari efek bahan kimia dalam kosmetik. Gunakanlah kapas dan cleanser yang sebelumnya sudah Anda beli di tempat jual alat kecantikan wajah supaya seluruh sisa makeup terhapus sempurna. 

Kemudian basuh wajah atau gunakanlah toner. Bila sepanjang hari ini Anda tidak menggunakan makeup, pastikanlah untuk selalu membersihkan wajah sebab kegiatan yang Anda kerjakan mulai dari pagi mengakibatkan kuman dan kotoran nempel di permukaan kulit, terutama wajah. Bila tidak dicuci bersih bisa bisa muncul jerawat.

2.Pakai pelembap
Ketika tidur juga kulit tetap butuh pelembap. Saat Anda tidur, pori-pori kulit dalam keadaan terbuka sehingga lebih cepat menyerap nutrisi ketimbang waktu pagi dan siang hari. Anda dapat mengenakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihlah yang ringan formulanya dan tidak mengakibatkan komedo. Pijat pelan-pelan ketika penerapan supaya lancar sirkulasi darah.

3.Sediakan waktu untuk peresapan
Jangan langsung tidur sesudah oleskan krim malam karena begitu merebahkan kepala di atas bantal, krim akan segera nempel di sarung bantal. Maka dari itu luangkan waktu minimal 20 menit supaya nutrisi di dalam krim ada waktu diserap oleh kulit wajah.

4.Minum air putih
Tak cuma dari luar, kelembaban kulit pun penting dijaga dari dalam. Untuk itu sebelum tidur minumlah segelas air putih. Air putih bisa membantu menawarkan garam dan berbagai bahan tidak sehat di dalam makanan yang Anda makan sehingga kulit terhindar dari kekusaman. Tidak ada salahnya jika Anda pun meningkatkan asupan vit E.

5.Ganti sarung bantal
Anda mesti rajin ganti sarung bantal, minimal satu minggu satu kali sebab bantal yang Anda tiduri sehari-hari merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkembang-biaknya kuman. Sisa makeup pada wajah serta minyak dan kotoran di rambut selama beberapa hari nempel di sana. Bila wajah Anda yang telah bersih nempel di sana, maka kuman dan bakteri itu akan pindah ke kulit wajah.

6.Tidur berkualitas
Tidur yang cukup dan nyenyak merupakan kunci penting supaya kulit tetap dalam keadaan prima. Pastikanlah jam tidur Anda memang cukup. Biasakan tidur tanpa cahaya lampu lantaran hal ini dapat memicu kerja hormon yang melakukan regenerasi sel tubuh Anda.

Melakukan aktivitas tidur di ruangan yang sejuk berpendingin AC tentu akan amat menyenangkan dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Untuk itu jika perangkat AC milik Anda rusak, segera perbaiki di layanan jasa service AC.

Demikianlah 6 tips memelihara kecantikan wajah yang mesti dilakukan di malam hari sebelum tidur supaya kulit tetap mempesona esok harinya. .

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan