Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

San Diego Hills Pionir Sediakan Lahan Makam Mewah Secara PreNeed

Sekarang mencari tanah kuburan, terutama di kota-kota besar amatlah sulit. Hal itu disebabkan oleh sedikitnya pasokan dan keterbatasan lahan. Untuk itulah San Diego Hills hadir supaya masyarakat bisa membeli lahan makam atau tanah kuburan secara mudah menurut keinginan mereka.

Semakin berkembangnya bermacam-macam pembangunan infrastruktur menjadi salah satu faktor penting penyebab berkurangnya lahan untuk tempat pemakaman umum. Tidak cuma itu saja, malah demi kepentingan proyek fasilitas, lahan-lahan TPU juga ikut tergusur.

Masalah sedikitnya ketersediaan tanah inipun ternyata pula berimbas pada sulitnya mencari lahan makam. Terbatasnya kesiapan lahan makam di TPU (Tempat Pemakaman Umum) menjadikan banyak masyarakat yang bingung buat menguburkan anggota keluarga mereka.

Fenomena ini nyatanya ditangkap sebagai peluang usaha oleh perusahaan-perusahaan. Misalnya, PT. Sandiegohills Memorial Park membangun suatu tempat pemakaman megah dan mewah yang diberi nama San Diego Hills Karawang.

Kompleks pemakaman mewah ini terletak di daerah Karawang, Jawa Barat. Bisnis pemakaman ini adalah salah satu unit usaha dari Lippo Karawaci yang mempunyai luas lahan sekitar 350 hektare. Sebanyak 250 ha diantaranya telah berdiri pemakaman dan fasilitas lainnya seperti sarana olahraga dan danau seluas delapan hektar, gedung serbaguna, taman yang asri.

Di bawah ini daftar harga lahan makam berdasarkan tipe dan fasilitasnya.








Selama dua tahun terakhir ini pembelian lahan makam preneed ternyata jauh lebih tinggi daripada at need. PreNeed ialah membeli lahan makam jauh-jauh hari sebelum meninggal duni bertujuan sebagai persiapan. Sedangkan AtNeed ialah sewaktu pembelian lahan makam telah ada yang meninggal dunia.

Ada tiga manfaat yang akan didapat bila membeli lahan makam dalam keadaan preneed:

Harga Jauh Lebih Murah
Setiap tahun semakin banyak permintaan akan lahan makam sehingga nilainya juga ikut naik. Ini artinya sama seperti properti lainnya ruko, rumah atau apartemen. Oleh karena itu tidak usah berpikir panjang karena mungkin ini dapat juga menjadi portofolio bagi investasi Anda.

Merasakan Ketenangan
Bila suatu waktu kelaki Anda atau keluarga tercinta mengalami musibah yang tak terduga, maka saudara dan teman tidak akan terbebani lagi untuk mencari lahan makam yang saat ini telah terbatas sekali ketersediaannya.

Keunggulan pemakaman mewah adalah tak ada lagi biaya perpanjangan sewa lahan, tak ada biaya untuk perawatan makam sehingga Anda dapat berziarah secara tenang. Tidak usah timbul perasaan takut akan terkena gusur karena ini eksklusif dan berlainan ketimbang TPU kebanyakan..

Timbulnya Rasa Kepuasan
Anda bebas memilih lokasi menurut keinginan Anda, apakah ingin berdekatan dengan  keluarga atau sekalian menyewa beberapa lahan untuk satu keluarga sekaligus. Setiap cluster juga banyak macam serta fasilitasnya yang sangat menyenangkan hati bila telah memilikinya. 

Dengan beragam macam alasan itu, maka tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak segera membeli lahan makam secara PreNeed.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News