google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Cara Tepat Memilih Masker Kain Yang Terbaik - Sumber Informasi -->

Cara Tepat Memilih Masker Kain Yang Terbaik


Sekarang kamu ingin membeli masker kain, tapi kesulitan memilih masker kain yang baik? Sebenarnya jika penggunaan masker kain itu hanya sekedar supaya terhindar menghirup debu, kamu tidak memerlukan tips khusus untuk memilihnya. Mungkin kamu hanya perlu memilih masker kain yang sekiranya dibuat dari bahan yang lembut dan nyaman untuk digunakan. 

Akan tetapi berbeda halnya, jika kamu ingin menggunakan masker kain dengan kemampuan layaknya masker N99. Artinya, masker kain yang diinginkan mampu mencegah serta meminimalisir paparan virus ataupun bakteri. Khususnya virus dan bakteri yang tersebar melalui batuk, bersin, dan komunikasi jarak dekat. 

Lalu, cara memilih masker kain yang tepat itu bagaimana? Terutama masker kain yang memiliki kemampuan untuk meminimalisir paparan virus serta bakteri. Daripada penasaran, mari kita simak cara tepat memilih masker kain yang terbaik, diantaranya yaitu :

1. Memperhatikan Bentuk Dan Ukuran Masker

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat akan memilih masker medis adalah bentuk dan ukuran dari masker. Pilihlah masker dengan ukuran ideal atau pas dimuka. Artinya, masker yang digunakan harus menutupi bagian hidung, pipi, serta mulut dengan baik. 

Selain itu, sebisa mungkin untuk bisa mendapatkan masker dengan bentuk yang sedikit membulat. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan supaya kamu tetap bisa bernafas dengan baik saat menggunakan masker, apalagi jika kamu belum terbiasa untuk menggunakan masker. Namun, akan jauh lebih baik lagi jika kamu mendapatkan masker yang memiliki bentuk dan potongan yang sama ataupun mirip dengan masker medis. 

2. Memiliki Tali Atau Pengikat

Idealnya masker itu pasti memiliki pengikat atau tali. Biasanya tali ini digunakan untuk menempelkan masker pada muka supaya tidak mudah lepas. Secara umum ada dua bentuk tali masker yang bisa dipilih yaitu tali jenis terikat dan menempel. 

Meski memiliki dua jenis tali pengikat yang berbeda, tetapi keduanya sama sama bagus. Kamu hanya perlu memilih jenis tali yang sekiranya sesuai dengan kenyamananmu saat menggunakannya. 

3. Terdiri Lebih Dari Satu Lapis 

Seperti halnya masker medis yang memiliki banyak lapisan pelindung, masker kain yang baik juga tentunya harus memiliki lebih dari satu lapis. Artinya, kamu harus memilih masker kain yang memiliki minimal dua lapisan. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya lapisan masker yang memadai maka bisa membantu virus dan bakteri dari luar akan terfilter dengan baik. 

4. Memperhatikan Bahan Pembuatan Masker

Hal paling wajib dan tentunya akan diperhatikan secara seksama saat memilih masker kain yang akan digunakan adalah bahan pembuatannya. Umumnya, masker kain yang baik itu terbuat dari kain katun. Terutama kain katun polyester, pasalnya kain katun yang seperti itu awet, tidak mudah berubah bentuk, serta bisa menyerap keringat dengan baik. 

Sekedar info, setiap kali setelah menggunakannya, kamu harus mencucinya. Oleh karena itu alangkah lebih baik jika kamu memiliki lebih dari satu masker kain. Hindari melepas masker kain, lalu menyimpannya kedalam tas dan memakainya kembali. 

Saat memakai masker kain, hindari menyentuh sisi bagian depan masker, pasalnya virus yang menempel di masker akan berpindah ke tangan. Cara benar melepas masker, lakukan dengan cara melepaskan bagian tali pengikatnya atau karet telinga tanpa menyentuh permukaannya. Kemudian jangan lupa untuk mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan setelah menggunakan masker kain. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tepat Memilih Masker Kain Yang Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan