google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Cara Cek Resi untuk Lacak Paket Pengiriman Barang di Shipper - Sumber Informasi -->

Cara Cek Resi untuk Lacak Paket Pengiriman Barang di Shipper


Untuk Anda yang telah sering menggunakan jasa pengiriman barang, pastinya telah tak asing lagi dengan nomor resi. Nomor ini selalu disimpan oleh para pengusaha online, baik pembeli ataupun penjual. Pasalnya dengan melakukan cek resi baik penjual maupun pembeli jadi mengetahui posisi barang yang dikirimkan penjual atau sedang ditunggu-tunggu pembeli. 

Pengertian Nomor Resi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resi adalah sebuah tanda terima penjualan barang dan jasa secara tertulis. Misalnya saat berbelanja ke minimarket atau swalayan biasanya Anda akan diberi struk atas barang-barang yang telah Anda beli. Struk itu termasuk sebagai resi.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya sang waktu dimana saat ini belanja online kian menjamur dimana-mana, akhirnya nomor resi mengalami pergeseran arti. Sekarang nomor resi dimaknai selaku nomor pelacakan barang pengiriman. Dengan cek resi kita bisa mengetahui status dan posisi barang tersebut. Adapun istilah internasional untuk nomor resi ini yaitu tracking number.

Nomor resi tersebut umumnya terdiri dari gabungan antara huruf dan angka yang akan diberikan oleh pihak jasa ekspedisi kepada si pengirim barang atau paket, dan si pengirim paket kelak akan memberitahukannya kepada si penerima barang supaya bisa dijadikan tanda terima ketika barang telah tiba ke tempat tujuan.

Fungsi Nomor Resi dalam Pengiriman Barang

Lantaran sekarang nomor resi telah mengalami pergeseran arti karena populernya belanja online, maka kegunaan dari nomor resi sekarang adalah untuk melacak status pengiriman barang yang dikirimkan lewat jasa pengiriman barang atau ekspedisi. Bila seseorang telah diberikan nomor resi oleh jasa ekspedisi yang bersangkutan, itu pertanda barang Anda telah masuk ke dalam proses pengiriman paket. Anda tinggal memantau status barang Anda itu dengan cek resi memakai nomor resi yang sudah diberikan.

Disamping itu, kegunaan nomor resi untuk penerima barang ialah untuk mengklaim atau mengambil barang yang telah sampai di tempat tujuan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga nomor resi yang sudah diberikan oleh jasa ekspedisi bersangkutan, jangan sampai dihilangkan hingga barang betul-betul tiba ke tangan penerima.

Cara Lacak Paket Pengiriman Barang dengan Cek Resi

Nomor resi dapat dimanfaatkan untuk melacak paket pengiriman barang. Lalu, bagaimana cara memakai nomor resi sebagai pelacakan paket kiriman barang?

Umumnya beberapa jasa ekspedisi mempunyai fitur tersendiri yang disediakan untuk lacak paket pengiriman sehingga kita bisa mengetahui status dan posisi barang kiriman tersebut. Fitur ini bisa ditemui pada website jasa ekspedisi  terkait atau ada pula yang telah mempunyai aplikasi khusus untuk pelacakan barang kirimannya yang bisa diunduh di Google Playstore atau AppStore pada smartphone Anda.

Kini Shipper telah mempunyai layanan untuk mempermudah Anda dalam melakukan cek resi dan lacak paket pengiriman guna mengetahui status atau posisi barang kiriman tersebut. Website Shipper pun dapat digunakan untuk melacak resi pengiriman barang dari semua jasa ekspedisi.

Pada fitur Lacak Paket Anda, Anda tinggal masukkan nomor resi yang telah Anda dapatkan dari jasa ekspedisi bersangkutan. Setelah itu tekan tombol yang tertera nama jasa ekspedisi yang Anda gunakan. Kemudian akan keluar informasi tentang status pengiriman barang tersebut telah sampai dimana. Untuk informasi lebih rinci dapat Anda tekan tombol Detail.





Bila Anda telah mengetahui apakah itu nomor resi dan manfaatnya dalam dunia belanja online dan ekspedisi, maka Anda mesti lebih bijak lagi memilih jasa ekspedisi yang aman dan efektif. Salah satu jasa ekspedisi yang dimaksud adalah Shipper.

Shipper merupakan salah satu aggregator logistik dan jasa warehouse terpercaya di Indonesia. Shipper menjadi penghubung antara penjual, pembeli, dan perusahaan di sektor antar barang. Bagi pelaku usaha online tidak salah bila menggunakan jasanya karena Shipper tidak hanya menyediakan jasa pengiriman barang saja tetapi sekaligus menyediakan sewa gudang (warehouse). Dengan demikian pelaku usaha online tidak lagi direpotkan oleh urusan penyimpanan, manajemen stock, pengemasan, pengiriman, dan pengawasan stock karena telah ditangani dengan baik oleh Shipper.

Jadi tunggu apalagi, untuk urusan pengiriman barang dan sewa gudang yang aman, mudah dan terjangkau, saatnya Anda beralih ke Shipper. Anda bisa bebas pilih tanpa batas.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Resi untuk Lacak Paket Pengiriman Barang di Shipper"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan