Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pentingnya Melakukan Desinfeksi di Lingkungan Kantor Selama Pandemi


Selama masa pandemi seperti sekarang ini banyak diantara perusahaan yang lebih concern masalah kebersihan ruangan kantor. Karena ditakutkan nantinya lingkungan yang tidak bersih bisa menyebabkan masalah kesehatan, khususnya menularkan Covid-19 kepada karyawan mereka. bagaimanapun karyawan ini termasuk dalam aset bagi perusahaan yang sangat berharga. Berbicara mengenai hal tersebut kini tak hanya jasa desinfeksi rumah saja yang laris manis, melainkan juga untuk lingkungan kantor. 

Ada beberapa alasan penting melakukan desinfeksi pada lingkungan kantor secara rutin, apalagi semenjak masa pandemi seperti sekarang ini, diantaranya adalah: 

1. Memastikan kondisi ruangan selalu steril, bersih secara kasat mata saja tak cukup, karena yang paling penting disini adalah ruangan tersebut hendaknya harus steril. Mengingat memang virus dan juga bakteri tidak bisa dilihat secara kasat mata. Sehingga butuh dilakukan desinfeksi dengan menggunakan bahan tertentu untuk mensterilkannya.

2. Mengurangi resiko penularan Covid-19, faktanya sekarang ini penyakit Covid-19 memang tengah mewabah dimana-mana. Dimana penularannya terjadi begitu cepat, pada beberapa varian terbaru virus Corona layaknya Delta, bahkan bisa menyebabkan gejala yang cukup parah pada penderitanya. Namun dengan adanya kegiatan desinfeksi secara rutin ini membantu untuk mengurangi resiko penularan tersebut.

3. Menjaga produktivitas perusahaan, satu hal yang patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya karyawan atau SDM ini termasuk aset berharga bagi perusahaan, jadi jika seandainya banyak yang sakit secara otomatis produktivitas akan menurun, karena tidak ada yang bekerja. Dengan dilakukan desinfeksi secara rutin maka resiko penularan menjadi semakin kecil, hal ini berguna untuk menjaga karyawan agar nantinya bisa tetap sehat dan disiplin untuk bekerja. 

Banyak perusahaan yang saat ini menawarkan layanan desinfektan untuk ruangan, menggunakan desinfektan khusus yang aman bagi kesehatan. Bisa Anda percayakan kepada PT. Mitratama Cipta Selaras. Mereka adalah perusahaan yang bergerak secara khusus menyediakan tenaga outsourcing untuk berbagai bidang, baik itu kebersihan, desinfeksi sampai dengan tenaga resepsionis. Banyak yang mengaku puas dengan memakai layanan mereka, sehingga tak perlu ragu menggunakannya.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Melakukan Desinfeksi di Lingkungan Kantor Selama Pandemi"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News