Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Jenis Eksternal Dan Internal Gear Pump


Gear pump merupakan jenis pompa yang bisa digunakan untuk mengalirkan cairan. Gear pump ini menggunakan aplikasi fluida dengan pompa bergerigi yang bisa mengalirkan cairan seperti alkohol, penyalur gas cair, polymer, karet cair, dan lainnya. Pompa ini bisa digunakan untuk kebutuhan industri dengan jenis gear metering pumps, pompa hidrolik, pompa industri, dan internal gear pump. Gear pump ini mempunyai manfaat akurasi yang tinggi, efisiensi tinggi, biaya yang rendah, perawatan yang mudah, dan mudah didapatkan. 

Untuk cara kerja internal gear oil pump memanfaatkan bagian dalam dari roda gigi pompa ini. Roda gigi yang ada di bagian luar dihubungkan dengan penggerak sebagai idler. Cairan yang masuk pertama adalah lewat custion port dan idler kemudian lewat ke celah roda gigi. Selanjutnya cairan tersebut akan memenuhi discharge port dan mendorong cairan sehingga fluida tersebut tetap mengalir. Jenis ini menggunakan dorongan dari roda gigi sehingga mendorong fluida kerja menuju ke outlet pompa. Fitur yang dipunyai dari produk ini adalah bergerak dengan frasa kecil, mempunyai jejak besar, dan NPSH yang tinggi. 

Sedangkan untuk eksternal gear pump merupakan roda gigi internal yang juga ada di eksternal gear pump. Eksternal gear pump bisa mengalirkan fluida dengan cara kerja seperti berikut ini:

  • Pertama adalah memasangkan gear pump ini dengan memasangkan roda gigi sehingga berputar dan membuat sisi hisapnya bisa membesar. Selanjutnya cairan akan masuk dengan tekanan yang dipunyai dan membuat cairannya terjebak di celah gigi yang berputar.
  • Selanjutnya cairan masuk ke celah antara gigi dan juga kas.
  • Terakhir pasangan gigi tersebut akan mendorong cairan sehingga keluar pada sisi buang. Roda gigi yang ada di bantalan kedua sisinya memompa dengan tekanan tinggi tanpa berisik dan tidak mudah melengkung.

Baik internal dan external gear pump tersebut bisa didapatkan di Winston Engineering. Anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan gear pump yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat pilihan brand, fungsi, kelebihan, hingga harga yang sesuai dengan budget yang Anda siapkan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Jenis Eksternal Dan Internal Gear Pump"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News