Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Jangan Sampai Menyesal, Ikuti Tips Pilih Mobil Keluarga Berikut Ini


Dengan banyaknya jenis mobil yang dijual sekarang tentunya setiap jenis menawarkan kebutuhan yang berbeda. Salah satu jenis mobil yang tentunya sering sekali didengar adalah mobil keluarga yang memang dirancang untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan keluarga di rumah. Jenis mobil ini juga termasuk kendaraan yang paling banyak diincar dan dicari untuk orang-orang yang sudah memiliki keluarga dan ingin memiliki mobil baru. Tentunya cara memilih mobil keluarga tidak bisa disamakan dengan memilih mobil untuk kebutuhan yang lain, jadi beli mobil keluarga juga harus teliti. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan membeli mobil LCGC padahal yang dibutuhkan adalah mobil keluarga.

Biasanya jenis mobil untuk keluarga adalah SUV atau MPV, keduanya memiliki kabin luas sehingga bisa masuk banyak orang ke dalam mobil. Dengan menampung banyak orang, tentu bisa memenuhi beragam kebutuhan seperti jalan-jalan bersama keluarga, belanja keperluan bulanan, mengantar si kecil ke sekolah, pergi ke tempat kerja, dan kebutuhan yang lainnya. Agar tidak mengalami penyesalan di kemudian hari, tentunya penting sekali untuk mengikuti tips pilih mobil keluarga dibawah ini.

Terdapat fitur untuk anak-anak

Mobil keluarga tentunya akan sering membawa anak-anak baik untuk sekolah atau berlibur sehingga penting adanya fitur untuk anak-anak. Apa saja fitur untuk anak-anak di dalam mobil? salah satunya adalah fitur entertainment atau hiburan berupa layar monitor yang disematkan di baris kedua yang merupakan tempat untuk anak-anak. Dengan adanya fitur ini, tentunya dijamin si kecil tidak akan bosan sekalipun harus menempuh jarak ratusan kilometer.

Area penyimpanan yang besar

Selain fitur yang dikhususkan untuk anak-anak, mobil keluarga juga harus menyediakan area penyimpanan yang besar. Apalagi bagi yang sering berlibur tentunya juga butuh area untuk bawa barang-barang seperti pakaian atau makanan yang akan digunakan selama beberapa hari. Belum lagi, jika mengajak balita tentu harus membawa stroller yang akan menghabiskan area yang cukup besar. Jadi pastikan mobil keluarga yang akan dibeli harus memiliki area untuk menyimpan berbagai jenis barang yang besar.

Dirancang untuk lebih fleksibel

Setiap mobil sekarang tentu sudah dirancang untuk memiliki fleksibilitas yang baik jadi akan memudahkan pemilik kendaraan untuk membawa barang yang lebih besar. Kursi bagian kedua dan ketiga biasanya bisa dilipat sehingga bisa menjadi tempat penyimpanan tambahan. Tetapi konsekuensinya adalah jumlah kursi penumpang menjadi berkurang, jadi ada baiknya untuk membawa barang yang memang penting saja ke dalam mobil ketika bepergian.

Tips diatas tentunya akan membuat setiap orang memilih mobil keluarga terbaik yang memang sesuai keinginan. Dengan semakin banyak pilihan untuk mobil keluarga sekarang, maka harus bisa memilih satu yang terbaik. Salah satunya tentu yang bisa dipertimbangkan yaitu Toyota Avanza, mobil yang sampai sekarang masih dilabeli sebagai mobil sejuta umat ini ditawarkan untuk para keluarga. Mengenai harga mobil Avanza bisa dicek langsung melalui aplikasi SEVA yang akan menyajikan daftar harga semua mobil dengan harga terbaik, buka aplikasinya sekarang.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Jangan Sampai Menyesal, Ikuti Tips Pilih Mobil Keluarga Berikut Ini"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News