Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Memilih Jasa Aqiqah Cibinong yang Berkualitas dan Amanah


Mempunyai anak merupakan dambaan setiap pasangan yang telah menikah di dunia ini. Bahkan orang yang belum memiliki anak pun sampai menjalani program hamil yang harganya jutaan rupiah untuk bisa hamil dan mempunyai anak.

Hal tersebut amat wajar karena anak memang merupakan buah hati dan penyejuk mata untuk orang tuanya. Segala suku dan ras sudah menganggap anak merupakan anugerah dan investasi bagi orangtuanya. Baik itu investasi dalam jangka waktu dekat maupun lama.

Dalam Islam setiap orang yang meninggal akan terputus amalannya kecuali tiga hal. Anak yang saleh yang mendoakan orangtuanya merupakan salah satu dari tiga amalan yang tak ada putus-putusnya. Anak yang saleh dan mendoakan orangtuanya akan menjadi investasi di akhirat nanti bagi orangtuanya.

Tidak cuma urusan akhirat, anak yang saleh dan salihah pun akan membantu orangtuanya ketika tua renta. Menemani mereka ketika usia tua. Semua orang yang telah tua renta, tentu merindukan kasih sayang anaknya yang peduli kepadanya.

Setiap Bayi yang Terlahir, Tergadaikan

Sebagai seorang muslim tentu kita kerap mendengar sebuah hadits yang mengatakan bahwa setiap bayi yang terlahir ke dunia ini dalam keadaan tergadaikan. Cara menebusnya yakni dengan mengaqiqahinya.

Bagi muslim yang baik, tentunya ketika kita mengetahui istri tengah mengandung, maka kita telah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan istri dan bayi kita. Beberapa diantaranya  adalah biaya persalinan, perlengkapan bayi, dan biaya untuk aqiqah. Menabung merupakan cara yang paling ringan untuk mempersiapkan kebutuhan bayi kita yang akan lahir 9 bulan ke depan.

Adapun aqiqah untuk anak perempuan 1 kambing atau domba, sementara untuk anak laki-laki adalah 2 kambing atau domba. Tetapi bila memang biaya tak memungkinkan anak laki-laki bisa hanya 1 kambing atau domba saja. Hal tersebut dicontohkan oleh Rasulullah ketika mengaqiqahi cucu-cucunya, yakni Hasan dan Husain.

Waktu Aqiqah yang Tepat

Berdasarkan hadits Nabi, waktu aqiqah yang tepat adalah hari ke-7 kelahiran sang bayi. Ada  sebagian ulama yang berpendapat bahwa hari lahir itu dihitung mulai hari kesatu, ada lagi yang berpendapat bahwa hari lahir itu dihitung dari hari ketujuh.

Tetapi bagaimana bila tak bisa di hari yang ketujuh? Ada yang membolehkan di hari yang ke-14 ataupun hari yang ke-21. Tapi tetap yang paling utama ialah hari yang ke-7.

Memilih Jasa Aqiqah yang Tepat

Untuk Anda yang sanggup menyembelih kambingnya sendiri, itu lebih utama. Tetapi bila nyatanya Anda tak dapat menyembelih kambing sendiri lantaran memang tak mempunyai keahlian menyembelih atau waktu pengerjaannya yang memerlukan waktu lama sedangkan Anda juga sibuk, Anda dapat menggunakan jasa aqiqah untuk memudahkan Anda dalam melaksanakan aqiqah untuk bayi tercinta.

Ada sejumlah kriteria yang mesti diperhatikan dalam memilih jasa aqiqah. Berikut ini beberapa diantaranya.

Cari Jasa yang Amanah

Memilih jasa aqiqah itu gampang-gampang susah. Tetapi sekarang sih lebih mudah sebab telah ada bantuan teknologi. Anda tinggal googling dengan menggunakan kata kunci, misalnya jasa aqiqah cibinong, maka akan muncul hasil pencariannya.

Akan tetapi apakah mereka amanah? Amanah di sini maksudnya adalah mereka memberikan seluruh bagian tubuh kambing kepada si pemesan seperti tulang-tulang kaki, kepala, dan bagian-bagian kambing yang lainnya.

Guna mencari jasa aqiqah yang amanah ini Anda dapat membaca testimoni dari para pelanggan mereka. Umumnya terpampang di website atau akun media sosial mereka.

Perhatikan Kualitas Layanan

Kualitas layanan di sini mencakup bagaimana kebersihan dan atau kehigienisan ketika proses menyembelih berlangsung sampai memasak kambingnya. Di samping itu, kualitas layanan pun meliputi rasa masakannya. Apakah sudah tidak ada bau prengus lagi?

Biasanya jasa aqiqah yang benar-benar jempolan akan berani memberikan tester masakan olahan aqiqah mereka. Tujuannya tentu saja supaya pembeli atau pemesan mengetahui bagaimana kualitas rasanya, apakah enak atau tidak.

Harganya Bersaing dan Tak Terlampau Murah

Jangan pernah Anda terpengaruh dengan harga yang terlampau murah. Semua yang terlampau murah, umumnya tidak optimal pelayanannya. Untuk itu carilah penyedia jasa aqiqah yang memiliki harga yang bersaing, tetapi tidak terlampau murah. Umumnya cuma selisih Rp50.000 saja. 

Penjual Responsif dan Fleksibel

Jasa aqiqah yang baik adalah yang responsif dan fleksibel. Mereka mudah memahami keinginan pembeli. Misalnya pembeli ingin bumbunya ditambah atau dikurangi, misalnya ditambah kerupuk atau lainnya.

Selain itu mereka memiliki banyak harga yang menyesuaikan dengan paket yang dipilih. Misalnya hanya ingin membeli kambing masaknya saja, bisa dilayani. Misalnya ingin berbentuk nasi box, bisa disediakan. Dan paket-paket lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pembeli/pemesan.

Apabila Anda tinggal di Cibinong atau Jabodetabek dan sekitarnya, Anda tidak perlu bingung lagi menentukan jasa aqiqah Cibinong yang akan Anda pilih. Anda dapat langsung menjatuhkan pilihan pada Syamil Aqiqah.

Syamil Aqiqah mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan penyedia jasa aqiqah dan catering atau paket aqiqah Cibinong lainnya. 

Kelebihan Catering Paket Aqiqah Syamil

Adanya gratis ongkir (seluruh Jabodetabek) dan memperoleh souvenir. Kambingnya dijamin sehat dan berkualitas. Rasa masakannya dijamin enak dan lezat karena ditangani oleh chef yang telah berpengalaman selama 20 tahun. Jika makanan basi, ada garansi ganti masakan baru. Bahkan Anda bisa meminta tester masakannya terlebih dahulu. Ini tak dimiliki oleh para penyedia jasa aqiqah lain.

Di samping itu, Anda dapat request bumbu menurut selera Anda. Dapur yang higienis pun merupakan kelebihan dari Syamil Aqiqah. Jadi wajar sekali bila Syamil Aqiqah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Tentunya setelah melewati berbagai tahap survei lapangan dari Tim Halal-nya MUI. Jadi Anda tak usah kuatir tentang kebersihannya.

Harga Paket Aqiqah 

Bila Anda penasaran dengan harga yang ditawarkan oleh Syamil Aqiqah, berikut ini rekomendasi harga paket aqiqah Cibinong.


Harga tersebut di atas adalah harga per 23 Januari 2023. Mungkin harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Anda dapat langsung mengkonfirmasi apakah harganya masih tetap sama atau tidak melalui nomor kontaknya.

Itulah beberapa tips memilih jasa aqiqah Cibinong yang berkualitas dan amanah dan solusi jasa paket aqiqah untuk kawasan Cibinong maupun Jabodetabek dan sekitarnya. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jasa Aqiqah Cibinong yang Berkualitas dan Amanah"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News