Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Digitec Smartwatch Futura, Jam Tangan Pintar Tipis untuk Tunjang Gaya Hidup


Belakangan ini smartwatch tampaknya sudah mulai menjadi tren. Tidak cuma menawarkan desain yang unik, para produsennya pun bersaing menghadirkan fitur mutakhir di dalamnya, mulai dari navigasi GPS sampai sensor detak jantung.

Kemajuan teknologi yang terus meningkat setiap tahun telah membawa sejumlah inovasi untuk menunjang gaya hidup manusia. Mengusung beragam fitur canggih membuat jam tangan pintar amat useful untuk mempermudah aktivitas penggunanya.

Spesifikasi dan Harga Digitec Smartwatch Futura

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki smartwatch, Digitec telah merilis smartwatch terbarunya yang dijuluki Digitec Smartwatch Futura pada bulan Maret 2023 lalu. Penasaran? Mari simak ulasan berikut hingga tuntas!

Desain

Digitec Smartwatch Futura hadir dengan bentuk bulat dibekali layar panel berjenis TFT HD berukuran 1,32 inci pada lingkaran berukuran 360 x 360. Layarnya sudah full touchscreen. Terlihat sporty dan modern dengan strap yang terbuat dari bahan silikon. Jam tangan pintar keluaran Digitec ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam (black), hijau (green), dan merah (red).

Hardware

Pada sisi perangkat keras smartwatch Futura dipersenjatai dengan prosesor Realtek 8762DK + AC6956A dan ditunjang oleh memori Flash berkapasitas 128 Mb untuk tempat penyimpanan ekstra. Sedangkan pada catu dayanya disokong oleh baterai berkekuatan 250 mAh.

Jam tangan pintar besutan Digitec yang telah berdiri sejak 2008 ini tahan air lho. Dibuktikan dengan sudah dikantonginya sertifikat IP68. Dengan demikian memungkinkan jam tangan ini dapat dibawa berenang sampai kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit.

Tidak hanya sampai di situ, smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan HX3301 untuk mendeteksi detak jantung pengguna dan G-Sensor berjenis SC7A20 yang berguna untuk mengukur kecepatan, getaran maupun pergerakan sebuah objek atau benda.

Fitur

Di era yang kian modern seperti zaman now, fungsi jam tangan ikut bergeser seiring dengan perkembangan teknologi. Bukan cuma sekedar sebagai penunjuk waktu, jam tangan sekarang telah dilengkapi dengan ragam fitur canggih yang mendekati fungsi smartphone. 

Digitec Smartwatch Futura telah dibekali dengan beragam fitur canggih, antara lain: 

  • IP68 water proof yang membuatnya tahan air, 
  • Sleep monitor, pemantau tidur yang berguna untuk mengukur kualitas tidur pengguna
  • Notification, fitur pemberitahuan ini untuk mengingatkan adanya pesan, email atau panggilan.
  • Dial functions, memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon karena smartwatch ini telah terkoneksi dengan ponsel.
  • Music Control, kontrol musik mempermudah pengguna dalam mengatur musik yang diputar.
  • Camera shutter, memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan gambar
  • Heartrate, fitur ini akan memberi tahu bila detak jantung Anda tak biasa dan tidak baik-baik saja
  • Blood pressure, dapat mengecek tekanan darah pengguna
  • Oxygen saturation, untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah sehingga bisa memantau kesehatan fisik tanpa memerlukan peralatan medis.

Dengan desainnya yang sporty modern ditambah spesifikasi yang cukup mumpuni dan disematkannya beragam fitur canggih nan modern oleh Digitec pada Smartwatch Futura yang seluruh permukaan displaynya telah dilapisi layar sentuh ini, jam tangan pintar ini layak Anda miliki. Kabarnya Smartwatch Futura ini dilempar ke pasaran dengan harga di sekitaran Rp852.000.

Yuk, segera miliki Digitec Smartwatch Futura untuk menunjang penampilan dan gaya hidup yang sesuai dengan perkembangan zaman sekaligus membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Digitec Smartwatch Futura, Jam Tangan Pintar Tipis untuk Tunjang Gaya Hidup"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News