Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

7 Quotes Naik Gunung Bermakna Mendalam dan Penuh Inspirasi


Mendaki gunung menyajikan kesan spesial dengan berbagai kisah unik dan menarik. Di samping menantang, mendaki gunung bisa menjadi penyulut semangat untuk tetap bangkit walau sarat beragam rintangan. Alhasil beragam inspirasi quotes naik gunung acapkali muncul dengan makna yang sangat mendalam.

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang amat menyenangkan dan memberi berbagai pelajaran untuk setiap orang. Di samping dapat menikmati keindahan alam yang ada, mendaki gunung dapat memberi hikmah untuk setiap pendaki, misalnya sebuah perjuangan, rasa syukur, saling menghargai, dan kerja tim. Hal ini bisa didapat karena mendaki gunung umumnya sarat berbagai rintangan tidak terduga, baik karena kondisi cuaca maupun medan lapangan.

7 Qutoes Naik Gunung

Quotes naik gunung bermakna mendalam dan penuh inspirasi dari para pendaki gunung ini bisa memicu semangat Anda untuk mencapai puncak. 

  •  Pemandangan terbaik akan datang sesudah menjalani pendakian yang paling sulit.
  • Setiap puncak gunung bisa dijangkau bila kamu mau terus mendaki.
  • Puncak gunung mustahil dapat dicapai cuma dengan melihatnya dari kejauhan saja.
  • Ibarat mendaki gunung, tunduklah saat mendaki, tegaklah saat turun.
  • Perjalanan hidup itu memang laksana gunung. Saat belum mencapai puncaknya, maka kamu belum diperbolehkan untuk turun.
  • Proses itu tak ada yang enak. Seperti mendaki gunung. Kita lelah, tetapi ketika di puncak, lelahnya akan terbayar semua.
  • Jangan berhenti saat lelah, berhentilah saat sudah usai.

Demikianlah beberapa quotes naik gunung yang bermakna mendalam dan penuh inspirasi sehingga jadi penyulut semangat.

Outfit Untuk Naik Gunung

Punya rencana ingin naik gunung? Mendaki gunung merupakan petualangan yang menyenangkan. Zaman now semakin banyak perempuan yang mempunyai hobi mendaki gunung.

Tetapi ketika mendaki gunung pastikan semua hal mesti benar-benar Anda perhatikan, terlebih soal outfit. Pakaian yang terasa nyaman di badan, aman dan tetap terlihat trendy merupakan salah satu bagian terpenting dalam mempersiapkan perlengkapan mendaki gunung. Tak terkecuali kesiapan fisik yakni seberapa bisa Anda mengontrol ego dan sikap pada situasi tidak terduga.

Sesungguhnya mendaki gunung memberikan berbagai macam manfaat dan melatih otot-otot di seluruh tubuh. Ditambah lagi lantaran sifatnya yang intens sehingga secara efektif akan mengembangkan sistem kardiovaskular dan menguatkan paru-paru dan jantung.

Berikut ini 5 fashion items atau outfit yang harus Anda gunakan ketika mendaki gunung.

1. Celana kargo 

Memilih celana outdoor itu tidak sulit. Anda cuma menyelaraskan celana sesuai dengan jenis medan yang akan Anda tempuh ketika mendaki gunung.

Yup, melakukan pendakian mesti dilengkapi dengan perlengkapan yang cukup. Salah satu di antaranya ialah celana kargo dengan bahan waterproof dan windproof. Celana kargo ini akan menjadikan badan Anda tetap kering dan nyaman dikenakan serta tak membatasi ruang gerak.

Anda dapat mengenakan celana kargo potongan panjang dan mempunyai model dengan banyak kantong yang dapat menyimpan beragam barang kecil.

Alangkah baiknya pilih celana berdesain kompak, ringan, mudah kering dan tahan air serta tetap bisa bernapas.

2. Jaket parka 

Sebaiknya jaket parka menjadi gaya Anda yang stylish, tetapi tetap nyaman dan menghangatkan badan Anda ketika mendaki gunung.

Pilih jaket parka dengan bahan tebal yang mempunyai banyak kantong untuk mempermudah Anda menyimpan berbagai barang kecil yang diperlukan ketika pendakian. Tidak boleh ragu memadukannya dengan syal tebal.

3. Kemeja flanel 

Perempuan yang hobi jalan-jalan biasanya mempunyai baju berbahan flanel. Ketika mendaki gunung Anda juga dapat mengandalkan kemeja flanel itu.

Tetapi pastikan outfit itu dapat menyerap keringat dengan baik, yaitu berbahan 100% katun. Sehingga ketika mendaki gunung akan memberikan kenyamanan di kulit Anda. Pilih pakaian berwarna yang cerah.

4. Sepatu dan sandal gunung khusus

Ketika mendaki gunung sebaiknya Anda lebih bijak dalam memilih alas kaki. Dianjurkan memakai sepatu semata kaki seperti hikingboots yang benar-benar dirancang lebih kokoh dan tebal, tetapi tetap stylish ketika digunakan untuk mendaki gunung. Jadi gunakanlah sepatu atau sandal gunung khusus yang tak licin dengan pijakannya empuk dan mantap.

5. Topi serta kacamata

Sekarang mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan outdoor yang disukai para pria dan perempuan.

Kecuali menawarkan keindahan panorama alam dari ketinggian, mendaki gunung pun bisa menjadikan tubuh lebih sehat.

Topi serta kacamata dapat menjadi point plus untuk penampilan Anda agar tetap terlihat fashionable ketika naik gunung. Keduanya berguna untuk menjadikan Anda tetap nyaman walau cuaca panas ataupun dingin menerjang ketika pendakian. Upayakan kacamata itu mempunyai fitur pelindung ultraviolet.

6. Gelang atau bands

Gelang terdiri dari dua jenis, yakni gelang tangan dan gelang kepala (headband). Gelang Eiger ternyata sangat bermanfaat saat mendaki gunung. Gelang tersebut bisa menahan dan menyerap keringat, bahkan handbandsnya bisa digunakan untuk menyeka keringat.

Jadi sekarang sudah tahu bukan mesti mengenakan outfit apa saja ketika mendaki gunung? Kini waktunya melakukan perjalanan dengan membawa tas berisi perlengkapan yang lengkap.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "7 Quotes Naik Gunung Bermakna Mendalam dan Penuh Inspirasi"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News