Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pentingnya TikTok Management untuk Meningkatkan Perkembangan Bisnis


Saat ini nyaris seluruh aspek kehidupan manusia dilakukan secara digital lantaran lebih mudah dan praktis ketimbang dengan cara konvensional. Bisnis merupakan salah satu bidang yang mengalami perubahan pesat.  Sadar atau tidak, pemasaran bisnis secara digital saat ini semakin meningkat. Salah satunya melalui media sosial TikTok.

Sekarang TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang mempunyai banyak pengguna. Tidak cuma digunakan oleh generasi milenial, tetapi aplikasi yang dahulu bernama Douyin ini pun banyak digunakan berbagai kalangan usia, sejak dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. 

Menilik jumlah pengguna di tahun pertama lahirnya TikTok dan terus meningkat sampai sekarang menjadikan TikTok sebagai media promosi yang cukup menjanjikan untuk kalangan pelaku bisnis guna memperkenalkan bisnis mereka. 

TikTok memang masih terbilang baru ketimbang media sosial lainnya. Tetapi dampaknya tidak dapat diremehkan melihat dari besarnya jumlah pengguna aktif dan jumlah unduhan aplikasi tersebut. Inilah peluang Anda untuk menggunakan TikTok sebagai media promosi guna mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan dan menaikkan omzet penjualan.

Manfaat Menggunakan TikTok Management

Barangkali Anda cuma berpikir bahwa TikTok hanyalah sebuah aplikasi lipsync saja. Namun aplikasi ini merupakan wadah bagi para penggunanya untuk menampilkan sisi kreatif mereka berupa video, musik, atau foto dalam jangka waktu 15 hingga 16 detik. 

TikTok pun menyediakan berbagai fitur, misalnya efek khusus, klip musik, duet dan pilhan backsound atau musik latar. Faktanya tidak semua pengguna bisa memanfaatkan secara maksimal fitur-fitur tersebut untuk menghasilan konten video yang menarik dan banyak dilihat orang demi kemajuan bisnisnya. Untuk itulah TikTok Management diperlukan.

Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan dari penggunaan jasa TikTok management untuk bisnis saat ini.

1. Meningkatnya Visibilitas dan Brand Recognition

Platform sosial media seperti halnya TikTok menawarkan audiens luas yang bisa digunakan oleh bisnis demi meningkatkan visibilitas dan jangkauan mereka.

Pengelolaan akun media sosial secara profesional oleh agency TikTok bisa menciptakan kesadaran merek yang kuat dan menarik lebih banyak lagi follower dan konsumen.

Misalnya bila konten berkualitas baik, biasanya di TikTok akan masuk ke FYP (for you page) pengguna lainnya. Dengan demikian brand Anda dikenal oleh orang baru dan tentunya mendapatkan potensi pembeli baru.

2. Pemasaran Tertarget

Media sosial memungkinkan pelaku bisnis untuk mentargetkan demografi dan minat tertentu sehingga menjadikannya lebih gampang menjangkau audiens ideal bisnis mereka.

Agency TikTok management yang profesional tentunya bisa membantu bisnis Anda menciptakan dan menerapkan strategi pemasaran yang ampuh yang akan beresonansi dengan audiens sasaran mereka.

3. Mengelola Reputasi Brand

Tik Tok dapat menjadi sebagai pedang bermata dua. Di satu sisi akan memberikan peluang pada bisnis untuk terlibat dengan pelanggan mereka dan membentuk reputasi positif.

Di sisi yang lain, umpan balik atau ulasan negatif bisa dengan mudah menyebar dan merusak reputasi sebuah bisnis. Oleh sebab itu, jasa agency Tik Tok yang profesional dan terpercaya bisa membantu meminimalisir risiko ini dan menanggapi feedback negatif secara jitu.

4. Keterlibatan Pelanggan

Media sosial menyajikan platform bagi pelaku bisnis untuk terlibat dengan para pelanggan mereka dan membina hubungan dengan para pelanggan atau calon pelanggan.

Manajemen akun media sosial profesional bisa membantu pelaku bisnis menciptakan dan menghasilkan konten yang sesuai dengan pelanggan mereka serta mendorong mereka untuk terlibat dengan brand.

5. Analitik dan Pelacakan Data

Manajemen akun media sosial profesional bisa membantu pelaku bisnis memahami data serta menggunakannya untuk menaikkan viewers dan engagement media sosial.

6. Tak Perlu Capek Memikirkan Konsep dan Ide Konten

Dengan menggunakan layanan jasa agency Tik Tok, maka Anda tidak perlu bingung memikirkan konsep dan ide konten. Karena seluruh konsep untuk branding bisnis akan dikelola oleh tim profesional yang bernaung di dalam agency itu. Jadi Anda tinggal duduk yang manis dan menanti hasilnya saja.

Tim profesional dalam management TikTok tentu akan memikirkan konsep yang terbaik bagi bisnis Anda sehingga bisnis Anda akan viral dan lebih mudah dikenal oleh masyarakat secara luas.

7. Membuat Konten atau Video yang Sesuai dengan Bisnis

Konten video terbukti bisa menghasilkan lebih banyak konversi. Dengan konten video berkualitas di TikTok, maka tujuan brand Anda akan tercapai.

Bila Anda tidak ingin repot membuat video untuk bisnis atau brand Anda, maka solusinya yang paling tepat ialah menggunakan jasa agency Tik Tok seperti Firstpage. Pasalnya TikTok management pun menyediakan talent profesional yang tentunya sudah mempunyai skill dan penampilan yang mumpuni.

Demikianlah pentingnya peran TikTok management sehingga keuntungan menggunakan agency Tik Tok akan amat terasa dampaknya sesudah semua poin di atas terealisir.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pentingnya TikTok Management untuk Meningkatkan Perkembangan Bisnis"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News