Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

7 Game Online Gratis yang Seru untuk Dimainkan di Perangkat Android atau iPhone


Game online gratis sekarang telah banyak tersebar dan bisa didownload dengan mudah. Tidak cuma gratis, pengembang game juga terus-menerus meningkatkan kualitas game untuk memanjakan para gamers.

Tiap-tiap game online mempunyai kategori yang berbeda-beda tentunya. Misalnya open-world, permainan kartu yang seru, battle royale, dan MOBA. Game-game online ini dapat anda peroleh dengan mengunduhnya lewat Play Store atau App Store secara cuma-cuma.

Berikut ini beberapa rekomendasi game online gratis dan seru yang mesti anda ketahui. Apa saja game-nya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Free Fire

Free Fire merupakan game dengan jenis Third Person Shooter (TPS) yang amat terkenal. TPS itu sendiri adalah game yang memakai perspektif orang saat dalam permainannya. Ada dua mode permainan yang dapat anda pakai dalam game online ini.

Mode yang pertama ialah Battle Royale yang mewajibkan anda bertahan hidup di sebuah pulau berisi 50 pemain. Sementara mode kedua ialah Clash Squad yang memungkinkan Anda untuk bisa bermain bersama tim yang berisi sebanyak empat orang.

Menurut Tren Indonesia, para pemain game Free Fire sangat menantikan kode redeem dan berusaha mendapatkannya. Pasalnya kode redeem FF bisa digunakan oleh pemain FF untuk menukarkan dengan skin dan berbagai item menarik lainnya di game tersebut.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends merupakan permainan MOBA yang telah amat populer di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Malahan game ini dijadikan sebagai salah satu cabang esport dan mempunyai turnamen internasional sendiri. Ketenaran game online ini kian tinggi sebab sering memberikan pembaruan yang menarik secara rutin. 

3. Super Metcha Champions

Super Metcha Champions adalah game multiplayer yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan NetEase. Game ini memungkinkan para pemainnya bisa bertarung dengan memakai berbagai robot canggih seperti karakter Gundam.

Anda malah bisa memilih berbagai jenis robot itu dengan kemampuan yang berbeda-beda dan bisa membantu menaikkan faktor kemenangan permainan.

4. Stumble Guys

Game online Stumble Guys tengah naik daun di kalangan pencinta game Indonesia. Karena game ini mempunyai gameplay yang santai dan bisa dimainkan ketika tengah beristirahat. Walau demikian untuk menjadi pemenang dalam game ini, anda mesti bisa mengalahkan 32 pemain yang lainnya.

Permainan Stumble Guys biasanya terdiri dari tiga ronde berbeda. Untuk bisa mencapai ke garis finish, para pemain mesti bertahan melalui ketiga ronde itu sebab pemain yang gugur tak dapat meneruskan permainan.

5. UNO!

UNO adalah salah satu game online yang dapat anda mainkan untuk mengisi waktu senggang. UNO merupakan permainan kartu klasik yang mempunyai beragam peraturan di dalam permainannya. Game inipun memungkinkan anda untuk bermain bersama dengan para pemain lain secara online.

Tidak cuma itu bila anda tergolong orang yang suka bersaing dalam game ini ada juga mode  leaderboard dan turnamen untuk berlomba dengan pemain lainnya. Terdapat hadiah gratis yang bisa diklaim bagi pemain yang berhasil menang dalam pertandingan.

6. Clash of Clans

Clash of Clans adalah game online klasik yang mempunyai kategori gameplay strategi. Di dalam game ini anda bisa membangun wilayah pertahanan yang berisi beragam sumber daya guna mempertahankan wilayah kekuasaan dari serbuan musuh.

Di samping itu markas yang anda miliki juga akan menghasilkan kelompok pasukan untuk menggempur wilayah pertahanan musuh. Dengan serangan ini anda bisa meluaskan wilayah kekuasaan. Jadi tidak mengherankan bila memainkan permainan ini memerlukan strategi yang baik.

7. Roblox

Roblox adalah salah satu game online yang amat disukai oleh kalangan pencinta game. Game ini memungkinkan anda bisa memainkan ribuan sampai jutaan game yang ada dalam aplikasi itu. Berbagai game itu sudah disediakan oleh pihak developer dalam sebuah aplikasi. 

Alhasil anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain lantaran semua permainannya telah terintegrasi dalam aplikasi Roblox. Varian permainan yang ada dalam Roblox juga amat beragam. Bahkan, para pemain bisa memilih karakter menurut keinginan dengan fitur portal yang memang disiapkan oleh Roblox. 

Kini menghabiskan waktu luang sekaligus mengusir rasa jenuh kian mudah dan praktis dengan adanya game online gratis.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "7 Game Online Gratis yang Seru untuk Dimainkan di Perangkat Android atau iPhone"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News