Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Tampil Stylish dan Keren Meski Saat Menyusui

Sumber-Informasi.com - Jika tak sempat mengoleksi baju khusus menyusui, ada banyak trik untuk mengakali tampilan tetap gaya. Jauh sebelum baju khusus menyusui menjadi populer, kaum ibu banyak yang bereksperimen dengan beragam jenis pakaian dalam lemarinya.

Ibu yang baru saja punya bayi kerap tak punya waktu untuk memikirkan diri sendiri. Padahal, banyak perempuan yang menjadi lebih bahagia ketika dapat tampil stylish dan keren meski sedang menyusui. Ingat, ASI yang berlimpah, salah satunya berkat rasa bahagia sang mama.
Banyak merek baju menyusui ternama beredar luas di pasaran. Namun, bagaimana bila Anda tak sempat membelinya sedangkan Anda harus bepergian ke luar rumah? Morgan Hutschinson dari laman mother.ly lantas meminta Anda untuk membuka lemari dan memikirkannya dalam-dalam. 

Berikut tiga tips tampil stylish dan keren yang bisa dicoba ibu yang tengah menyusui yang kekurangan nursing clothes tetapi tetap dapat keluar rumah dengan percaya diri.

Pertama, pilih atasan dengan bukaan depan, misalnya kemeja berkancing atau beritsleting. Keduanya membantu Anda tampil kasual sekaligus efektif saat hendak menyusui. Sesuaikan dengan gaya Anda. Jika senang dengan tampilan boyish, kemeja tartan milik suami bisa dipinjam sebentar.

Atau kenakan busana berkancing di bagian dada, Anda tetap dapat tampil feminin dan elegan tapi tetap nyaman saat membawa bayi.

Kedua, kenakan atasan pendek (crop shirt). Biasanya dikenakan jika Anda tengah berlibur. Atasan yang pendek lebih memudahkan Anda memberi ASI pada bayi. Lebih nyaman lagi jika crop shirt berukuran longgar sehingga bayi dapat minum dengan leluasa dan payudara tetap aman tersembunyi.

Terakhir, Anda bisa memilih atasan dengan bagian kerah yang rendah. Jadi, kapan pun bayi Anda ingin menyusu, tinggal turunkan saja. Yang perlu diperhatikan, pemilihan bahan untuk atasan seperti ini, bahan yang melar (stretch) tentu memudahkan.

Yang terpenting, selalu ingat jika apa pun yang Anda kenakan harus dapat meningkatkan rasa percaya diri. Hal itu akan berpengaruh pada jumlah ASI yang diproduksi. Ingat, bayi Anda adalah prioritas di atas segalanya sehingga momen menyusui adalah hal lumrah dan mudah. Anda harus bisa menyusui di mana saja, kapan saja.

Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News