Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Perhatikan Antibacterial Pada Sabun Bayi


Pasti kamu sudah paham bahwa sabun bayi anti iritasi berbeda dengan sabun mandi konvensional untuk orang dewasa. Selain kandungan pH yang berbeda, sabun mandi bayi juga mempunyai kandungan antibacterial khusus di dalamnya. Tetapi banyak penelitian yang mengatakan bahwa kandungan antibacterial pada sabun bayi mempunyai dampak buruk bagi kulit. Benarkah demikian? Maka dari itu sebaiknya kamu mengetahui hal-hal berikut mengenai kandungan antibacterial pada diaper cream bayi.

#1. Bedakan jenis antibacterial
Tahukah kamu bahwa kandungan anti bakteri pada sabun mandi bayi terbagi berdasarkan material dasarnya. Jadi berdasarkan kandungan anti bakteri yang terbagi menjadi dua yakni natural antibacterial dan antibacterial biasa. Natural antibacterial ini terbuat dari bahan-bahan alami dan teruji mampu memberantas bakteri jahat pada kulit bayi. Sementara itu, kandungan antibacterial biasanya terbuat dari triclosan dan triclocarban.

#2. Formula hypoallergenic yang melengkapinya
Formula Hypoallergenic adalah suatu formula yang meminimalisir terjadinya alergi pada kulit bayi ketika menggunakan sabun bayi anti iritasi. Alergi di kulit memang menjadi musuh bagi sang bayi, mengingat kondisi kulitnya masih sangat sensitif. Karena itu, sabun mandi bayi dengan kandungan natural antibacterial seperti Sleek Baby Natural Anti Bacterial 2in1 Hair & Body Wash dapat menjadi pilihan yang tepat karena sudah teruji secara klinis dalam menjaga kulit bayi yang sensitif.

#3. Kandungan antibacterial yang aman untuk si kecil
Perbedaan material pada kandungan antibacterial sabun mandi bayi membuat kamu harus memahami betul sabun mandi manakah yang cocok untuk sang buah hati. Karena berbeda material pembentuk, tentu berbeda pula efek samping yang ditimbulkan. Apalagi kulit bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga membutuhkan perhatian lebih dalam untuk perawatannya.

#4. Manfaat kandungan Natural Antibacterial pada sabun bayi
Seperti namanya, kandungan natural antibacterial pada diaper cream bayi dibuat untuk mengusir bakteri jahat pada kulit bayi secara lebih efektif. Bakteri jahat pada kulit akan membuat kulit bayi yang sensitif menjadi lebih rawan terhadap iritasi. Sebab, kandungan natural antibacterial di sabun bayi membuat kamu tak perlu khawatir akan bahaya bakteri jahat yang bisa membuat kulit sang buah hati iritasi.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News