google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA 6 Jenis Bisnis Millenial yang Cocok untuk Kaum Millenial - Sumber Informasi

6 Jenis Bisnis Millenial yang Cocok untuk Kaum Millenial


Setiap tahun kecepatan pertumbuhan bisnis terus mengalami kemajuan. Bila dahulu dunia bisnis cuma digeluti orang tua, yang terjadi saat ini adalah sebaliknya. Dunia usaha pelan-pelan mulai didominasi kaum muda.

Salah satu penggerak di balik lajunya perkembangan dunia usaha adalah teknologi. Teknologi memicu timbulnya ide-ide bisnis baru yang mayoritas memang bersumber dari idenya anak millenial. Berikut jenis - jenis bisnis millenial yang cocok untuk kaum millenial.

1. Bisnis Startup
Bisnis startup adalah hasil buah gagasan kaum millenial. Adanya bisnis ini ikut serta merubah kegiatan keseharian manusia, misalnya ketika berbelanja. Bila dahulu jual beli barang diselenggarakan di pasar, sekarang kita telah dapat melakukannya melalui website, toko online atau media sosial. Barangnya juga bisa tiba ke alamat yang dituju dengan tepat waktu.

Bisnis startup mempunyai kategori bisnis yang berlainan. Ada yang berkecimpung di bidang sosial, pemasaran maupun produksi. Secara nyata, usaha ini tidak demikian profitable. Tetapi, bila digeluti dengan tekun, bisnis startup dapat menjadi peluang bisnis yang amat menjanjikan di masa yang akan datang.

2. Bisnis Afiliasi
Orang-orang yang bergerak di ranah internet, seperti YouTuber, Vlogger maupun Blogger, umumnya menggunakan afiliasi untuk menghasilkan uang. Afiliasi adalah bentuk kerjasama antara Blogger dan pemilik bisnis online untuk menunjang memasarkan produk yang dijual toko online itu.

Afiliasi biasanya berupa link yang disisipkan pada kata tertentu. Langkah kerjanya mudah sekali. Bila pengunjung klik link afiliasi yang dibuat di blog dan membeli produk yang ditayangkan disana, Anda akan memperoleh komisi sebesar 3 hingga 5% dari total pembelian si pengunjung Blog Anda. Artinya, semakin banyak orang yang berkunjung dan membeli produk dari link yang Anda berikan, jumlah bayaran yang diterima pun akan meningkat.

3. Kafe
Kafe yang dahulu dipergunakan untuk tempat makan, sekarang berubah fungsi jadi tempat nongkrong terkenal kaum muda. Nongkrong di kafe juga telah menjadi keseharian kaum millenial ketika pulang kuliah/kerja ataupun weekend.

Pemilik kafe mesti sanggup memperhatikan keperluan utama kaum millenial sebelum akhirnya memilih untuk mendirikan kafe. Bila Anda sanggup menyatukan cita rasa makanan, konsep, dan fasilitas, niscaya kafe milik Anda akan mendatangkan hasil yang optimal.

4. Bisnis Fotografi
Bidang fotografi yang dahulunya dijadikan selaku penyalur hobi, sekarang menjadi peluang usaha yang memberi keuntungan. Anda yang mahir di bagian ini bisa memulainya secara pelan-pelan dengan modal kecil. Malah, cuma bermodalkan kamera bagus dan keterampilan saja, Anda bisa menekuni bisnis menjanjikan ini.

Target pasar bisnis fotografi pun sangat luas menilik jasa fotografer diperlukan nyaris di setiap waktu. Terlebih sekarang semakin banyak orang yang mau mendokumentasikan setiap peristiwa dengan gambar yang luar biasa.

5. Bisnis Online
Bisnis online merupakan usaha yang paling laku di kalangan para millenial. Jumlah pemilik bisnis online pun kian meningkat setiap tahun. Di Indonesia, terdapat ribuan malah puluhan ribu orang yang menekuni bisnis online lantaran dianggap menguntungkan, baik dalam jangka waktu pendek atapun panjang. 

Akan tetapi, banyaknya jumlah pelaku bisnis online menyebabkan tingkat kompetisi bisnis kian ketat. Anda mesti sanggup mencermati kebutuhan pasar terlebih dulu sebelum akhirnya benar-benar terjun ke dunia bisnis online. 

6. Resto
Membangun warung makan pun jadi bisnis yang layak dilirik generasi millenial menilik kebutuhan pokok manusia adalah makanan. Supaya bisnis warung makan ramai, Anda mesti dapat menciptakan sesuatu yang istimewa. Dapat berbentuk makanan, konsep, layanan, ataupun  sarana/prasarana. Keunikan yang dipunyai warung makan itu jadi nilai jual spesial unuk para konsumen.

Selain 6 jenis bisnis millenial di atas, Anda pun bisa mencoba menjadi member Bisnis Millenial. Bisnis millenial adalah solusi bisnis online kawula muda untuk generasi millenial yang memiliki potensi penghasilan puluhan hingga ratusan juta setiap bulan. Bisnis Millenial dapat membantu Anda membangun bisnis online sendiri  dipandu oleh para mentor profesional. 
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan