google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Autopilot Insta, Cara Tepat Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis - Sumber Informasi

Autopilot Insta, Cara Tepat Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis


Sebagai aplikasi sharing foto plus video yang terpopuler, Instagram adalah salah satu media sosial yang mempunyai fungsi relatif penting untuk sebuah bisnis. Tidak cuma berguna untuk e-commerce, perusahaan travel, restaurant, retailer, dan online shop saja, tetapi Instagram pun menjadi salah satu aplikasi paling ampuh untuk mendirikan sebuah merek/brand bisnis.

Cara tepat memanfaatkan Instagram untuk bisnis terbilang simpel. Untuk memulai gabung dengan Instagram, Anda cuma butuh membuat akun baru menurut nama bisnis Anda, tambah foto profil dengan logo bisnis, menghubungkan link Instagram pada situs/blog Anda dan selajutnya menyambungkannya dengan akun Facebook/Twitter.

Semuanya kedengarannya mudah, bukan? Tetapi ada hal-hal yang butuh Anda lakukan supaya Instagram bisnis Anda betul-betul berguna. Berikut adalah cara sukses menggunakan Instagram bagi bisnis / usaha Anda.

1. Pahami Cara Tepat Memanfaatkan Instagram 
Baca blog Instagram yang isinya memuat bermacam-macam tips bisnis, informasi seputar brand, dan beragam berita yang lainnya tentang Instagram bisnis. Dengan membaca blog itu, Anda akan mengerti cara tepat memanfaatkan Instagram untuk bisnis.

2. Optimalkan Profil 
Anda mesti memberikan info khusus pada profil Instagram Anda. Lengkapilah profil Anda dengan info bisnis yang bisa jadi diperlukan oleh konsumen. Anda pun dapat menautkan link yang menuju pada halaman usaha/bisnis Anda.

3. Unggah Foto Yang Menarik Perhatian 
Selain meng-upload atau mengunggah foto/gambar yang informatif, rahasia keberhasilan lainnya guna memikat perhatian audience ialah dengan memerhatikan disain gambar. Anda dapat memanfaatkan beragam aplikasi disain visual untuk mendapatkan disain yang profesional tanpa harus mempekerjakan seorang desainer grafis.

4. Gunakan Filter yang Pas
Filter instagram tidak sekedar memperlihatkan nilai estetika saja, namun dapat melukiskan bisnis Anda secara menyeluruh sehingga harus digunakan secara tepat.

5. Tambahkan Hashtag yang Populer dan Relevan 
Seperti halnya sebuah mesin pencarian, hashtag dapat menjadi amat tangguh untuk meningkatkan banyaknya viewer terhadap postingan Anda. Setiap saat Anda mengunggah postingan baru, maka imbuhkan caption yang disertai dengan hastag yang relevan dan populer dengan gambar.

6. Update Secara Berkala
Menurut pengalaman, meng-update Instagram tiap-tiap dua jam sekali dapat meningkatkan jumlah follower secara mencolok dari 0 hingga 10.000 follower dalam 1 bulan. 

7. Perhatikan Kualitas dari Tiap-tiap Postingan
Gunakan beberapa alat analisa Instagram seperti SimplyMeasured dan Iconosquare untuk mengetahui informasi rinci tentang banyaknya comment dan like serta postingan kayak apa yang sangat disukai. 

8. Follow Back Follower Anda
Ikuti kembali follower Anda. Dengan demikian Anda bisa tahu postingan kayak apa yang sangat disukai oleh mereka. Hal inipun dapat menjadi sebagai reward untuk mereka lantaran sudah mem-follow akun Instagram Anda. 

9. Promosi Bisnis melalui Facebook dan Instagram
Integrasikan akun Facebook Anda dengan Instagram Anda supaya mendapatkan jumlah audiens yang lebih banyak dan beragam. Saat Anda posting sebuah video di Instagram sekaligus bagikanlah juga lewat Facebook sebab Facebook mempunyai pengguna aktif sebanyak 818 juta di seantero dunia, sedangkan instagram cuma 130 juta pengguna. 

10. Share For Share 
Share for share bisa dilakukan dengan mengenalkan partner bisnis Anda lewat tagging dan repost. Dengan demikian mereka pun akan melakukan hal serupa pada Instagram Anda sehingga tentunya follower Anda bisa meningkat.

Demikianlah sejumlah cara tepat memanfaatkan Instagram untuk bisnis Anda. Tetapi selain dengan cara di atas, Anda pun dapat menggunakan Autopilot Insta.  Tools Instagram marketing ini dapat digunakan untuk memaksimalkan jualan dan usaha Anda di Instagram. Aplikasi ini menjadikan instagram Anda menjalankan semua aktivitas secara otomatis sehingga omzet dan penghasilan Anda ketika berjualan di Instagram akan kian besar dan optimal.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan