google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Jesica Fitriana Martasari, Puteri Indonesia Pariwisata 2019 yang Getol Belajar Bisnis - Sumber Informasi

Jesica Fitriana Martasari, Puteri Indonesia Pariwisata 2019 yang Getol Belajar Bisnis


Sumber-Informasi.com - Jesica Fitriana Martasari adalah runner up 2 Puteri Indonesia 2019, sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019. Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica juga berhak mendapatkan tanggung jawab baru. Dia akan menjadi utusan Indonesia untuk ajang Miss Supranational 2019 yang akan berlangsung di Polandia awal Desember mendatang.

Setelah meraih runner up 2 Puteri Indonesia 2019, dalam semalam perjalanan hidupnya berubah. Tentu saja perubahan itu tak didapatnya lewat proses instan. Bertahun-tahun lamanya ia menyimpan angan-angan untuk mengikuti kontestasi tersebut, lalu berusaha keras memperjuangkannya.

Tahun 2018, ia menjadi runner up 1 Puteri Indonesia Jawa Barat. Tak ingin hanya sampai di sana, ia mengikuti ajang serupa di tahun berikutnya. Berkat kerja kerasnya, perempuan kelahiran Bogor, 31 Maret 1995 ini menjadi pemenang Puteri Indonesia Jawa Barat 2019.

Sejak belia, Jesica telah bekerja sebagai model. Ia juga pernah terpilih sebagai Mojang Bogor. Awalnya karena nonton 'Princess Diary'. Di film itu ceritanya seorang putri tidak hanya cantik, tetapi juga pintar dan bisa mengubah banyak hal sehingga bisa berguna untuk orang lain. Ia ingin sekali menjadi seperti itu.

Bagi Jesica, menjadi Puteri Indonesia adalah mimpi terbesar dalam hidupnya. Hal itu bukan sebatas gelar, tetapi berarti banyak hal, terutama agar bisa memacu diri untuk menjadi inspirasi masyarakat dan menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap arti penting pendidikan.

Dia meyakini mengikuti ajang kontes kecantikan seperti Puteri Indonesia bukan sekedar kontes kecantikan yang mementingkan aspek beauty saja. Melainkan juga mementingkan aspek brain dan behaviour yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Ajang beautypageant justru bisa meningkatkan woman's value. Dari situ, perempuan bisa mendapatkan platform untuk share apa yang mereka punya dan mengajak orang-orang untuk berbuat baik.

Perempuan berdarah Sunda dan Pakistan ini dilahirkan dari pasangan Malik Alfharisi dan Neneng Nurbaiti. Selain fokus pada kegiatan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica juga memiliki kesibukan lain yang menjadi fokus perhatiannya. Bungsu dari dua bersaudara itu sedang getol belajar bisnis.

Memiliki orangtua yang berkecimpung dalam dunia bisnis membuat Jesica mendapatkan panutan terbaik. Dari jauh, ia membantu mengembangkan bisnis keluarga yang bergerak di bidang furnitur tersebut.

Tugasnya banyak, mulai dari mengatur keluar masuk barang, finansial, sampai audit. Sekarang sarjana Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) ini melakukan semua itu dari jauh karena memang harus lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta.

Jika sedang ada waktu luang, Jesica sering menghabiskan waktu di rumah keluarga di Bogor, Jawa Barat. Selain rindu rumah dan orangtua, Jesica juga merasa rindu dengan tiga kucing peliharaannya di rumah. Kalau sedang sibuk tetapi ia kangen rumah, biasanya Mamanya yang datang ke Jakarta.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan