Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ahli Berbahasa Inggris? Anda Bisa Dapatkan Uang dengan 3 Pekerjaan Ini!

Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dalam memilih lembaga kursus untuk bahasa asing, khususnya adalah inggris, tidak sekedar yang mahal saja, melainkan juga mempertimbangkan tenaga pengajarnya juga, cari yang sudah berpengalaman bahkan mungkin merupakan tenaga pengajar internasional layaknya pengajar di EF Adults. Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan nama English First bukan, ia termasuk sebagai salah satu tempat kursus bahasa inggris terkenal yang ada di Indonesia, dengan cabangnya juga banyak sekali.

Mengasah kemampuan berbahasa asing, khususnya adalah inggris memang sangatlah penting, apalagi dengan keahlian yang satu ini prospeknya juga sangat bagus di dunia kerja. Berikut ini diantaranya beberapa jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan jika seandainya ahli berbahasa inggris, yaitu:

  1. Pemandu wisata, ini adalah pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk bisa jalan-jalan kemanapun gratis namun bisa mendapatkan uang. Apalagi di Indonesia sendiri menyimpan banyak sekali potensi wisata, jadi pekerjaan sebagai tour guide nyatanya juga sangat menjanjikan.
  2. Pengajar, tak hanya itu nyatanya kemampuan berbahasa asing tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang sebagai tenaga pengajar juga. Apalagi hampir semua anak-anak sekarang ini belajar bahasa inggris, jadi bisa membuka kursus atau sebagai tenaga pengajar privat.
  3.  Penerjemah, pilihlah jenis pekerjaan yang sekarang juga banyak dicari, biasanya digunakan untuk penerjemah buku, naskah maupun juga untuk penyunting atau editor. Tentunya sangat menarik bukan, bisa dilakukan jika seandainya Anda memiliki keahlian dalam berbahasa asing. Bahkan untuk tawaran harga atau gaji yang diberikan juga cukup menggiurkan.


Tidak akan menyesal belajar bahasa inggris sedini mungkin, apalagi jika seandainya Anda sendiri juga memiliki keinginan untuk travelling luar negeri, nantinya tidak perlu menggunakan jasa tour guide lagi jika seandainya sudah memiliki kemampuan dalam berbahasa asing ini. Daftarkan diri ke kelas EF Adults sekarang juga, banyak program menarik yang ditawarkan untuk mengasah kemampuan berbahasa asing, tentunya dengan tutor yang sudah berpengalaman.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News