google-site-verification=BmoRrfgrm78d67lLrJFzT-x-PUwK9y-5TI9jvRHifO8 IBX5B7AA6164BFDA Konsumsi Acticor, Cara Amankan Tingkat Kolesterol Selama Menjalani Puasa dari Nestle - Sumber Informasi -->

Konsumsi Acticor, Cara Amankan Tingkat Kolesterol Selama Menjalani Puasa dari Nestle

Bulan Ramadhan atau bulan puasa sedang dijalani oleh sebagian besar umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk yang mesti mengontrol kolestrol karena mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi atau lantaran kurang melakukan olahraga, nah saat ini ada solusi atau jalan keluarnya.

Nestlé lndonesia telah mempersembahkan inovasi produknya yang masih terbilang baru, yakni Acticor. Minuman ini memiliki kandungan susu dan beta glucan dari oats serta inulin yang asalnya dari Chicory yang bisa menunjang mengurangi kolesterol.

Kolesterol adalah lemak di dalam darah. Terdapat dua jenis kolesterol yaitu Low Density Lipoprotein (LDL) atau disebut juga kolesterol jahat dan High Density Lipoprotein (HDL) atau dikenal dengan sebutan kolesterol baik. LDL adalah jenis kolesterol yang membahayakan untuk tubuh. Sedangkan kolesterol HDL adalah jenis kolesterol baik yang bisa melarutkan kolesterol jahat di dalam tubuh kita.

Kolesterol tersusun di dalam hati dan mempunyai peran utama bagi tubuh. Semua orang mempunyai kolesterol di dalam tubuhnya. Tubuh sendiri memerlukan kolesterol buat membentuk berbagai sel baru. Tetapi, kandungan kolesterol yang terlampau tinggi bisa membuat beberapa ganguan kesehatan serius.

Kolesterol tinggi biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti kurangnya aktivitas fisik dan tingginya konsumsi lemak jenuh. Sejumlah faktor lainnya seperti genetik, merokok, obesitas, dan mengkonsumsi alkohol juga berkontribusi pada peningkatan kadar kolesterol jahat.

Sejalan dengan gaya hidup masyarakat zaman now, kolesterol tinggi tak cuma mengintai orang tua saja, melainkan anak-anak juga dapat memiliki kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan yang tak terpelihara. Khususnya makanan yang mengandung lemak. Kian banyaknya asupan berlemak yang masuk ke dalam tubuhnya, maka penimbunan lemak juga akan kian menambah kadar kolesterol dalam di tubuh. Contoh makanan berlemak antara lain susu, daging kambing, gorengan, dan lain sebagainya.

Kadar kolesterol bisa dikurangi dengan menjalankan beberapa perubahan pada pola makan dan giat melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Sebagai penunjang, campuran ramuan alami pun dapat menghambat kandungan kolesterol.

Banyak makan akan mengakibatkan kelebihan kolesterol dan merangsang hadirnya penyakit jantung koroner yang menjadi salah satu penyebab kematian paling tinggi di Tanah Air disusul stroke dan hipertensi.

Fakyot-faktor penting penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia yakni gaya hidup tidak sehat, seperti minimnya kegiatan tubuh dan kurangnya makan buah dan sayuran (95,5%). Disamping itu, tingginya taraf stres di kelopok usia 30 tahunan pun ikut menambah risiko terkena penyakit jantung.

Riset telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi serat pangan sebanyak 7 gr per hari bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung sebesar 9 persen. Oleh sebab itu guna menjaga kesehatan jantung dianjurkan untuk menambah asupan serat, mengurangi trans fat dan asupan lemak jenuh serta sering melakukan aktivitas fisik dengan rutin.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konsumsi Acticor, Cara Amankan Tingkat Kolesterol Selama Menjalani Puasa dari Nestle"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bisnis

Gaya Hidup

Kecantikan

Kuliner

Fashion

Herbal

Kesehatan

Pendidikan