Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pilih Universitas Yang Tepat Dengan Memperhatikan 3 Hal Ini

Memilih perkuliahan yang tepat, bagi beberapa orang adalah hal yang menyulitkan. Belum mengenal passion diri dan pilihan karir yang tepat seringkali menjadi hambatan untuk memilih perkuliahan yang diinginkan. Tak hanya itu, memilih universitas yang tepat juga seringnya menjadi hal yang sulit. Padahal, ada banyak universitas ternama yang siap menerima potensi diri Anda.

Salah satu perkuliahan yang banyak diincar oleh para pelajar adalah master of management unsw. Namun, sebelum menentukan perkuliahan yang tepat, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan.

1. Ketahui minat dan hobi
Ketahui minat dan hobi yang menarik, selain itu tentukan seberapa serius dan konsisten Anda saat menjalankan minat tersebut. Memilih jurusan kuliah yang sesuai minat akan membuat Anda menjalani perkuliahan dengan senang. Tugas kuliah yang menumpuk tidak akan menjadi beban karena Anda menjalaninya dengan bahagia.

2. Kenali potensi diri
Di samping minat, bakat juga menjadi poin penting dalam memilih jurusan perkuliahan. Minat akan lebih optimal jika disertai dengan kemampuan diri. Temukan keunggulan diri Anda sehingga Anda bisa berkembang dengan baik di dalamnya. Anda juga bisa lebih disiplin saat menjalaninya dengan bahagia.

3. Tentukan karir yang ingin dijalani
Jurusan kuliah tentu akan berbanding lurus dengan karir yang akan dijalani. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan atau bila perlu menghitung peluang pekerjaannya. Apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan lingkungan sosial, banyak membutuhkan SDM atau tidak, dan apakah perkembangan karirnya cukup baik. Pastikan jurusan yang Anda pilih memiliki peluang karir yang luas dan menjanjikan di masa mendatang. 

Universitas yang baik dan memiliki fasilitas yang mumpuni juga layak dipilih. Beberapa universitas bahkan memiliki cummin genset indonesia untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswanya. Jadi, sudahkah memilih universitas yang tepat?

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pilih Universitas Yang Tepat Dengan Memperhatikan 3 Hal Ini"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News