Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah dan Terpercaya


Seiring banyaknya kerja sama internasional kini jasa penerjemah tersumpah banyak dibutuhkan, baik di bidang bisnis maupun pendidikan.

Jasa penerjemah tersumpah ialah layanan jasa alih bahasa yang telah memiliki sertifikat resmi dari pemerintah. Berbeda dari penerjemah biasa, sebelum membuka layanannya pada masyarakat umum seorang ahli bahasa harus mengikuti ujian kualifikasi penerjemah lalu disumpah oleh instansi pemerintah. Setelah itu baru secara resmi diizinkan membuka layanan jasa penerjemah tersumpah.

Kehadiran jasa penerjemah itu berguna untuk menerjemahkan berbagai dokumen penting yang berhubungan dengan kerja sama internasional antarnegara.

Memilih jasa penerjemah tersumpah itu sendiri tidaklah mudah karena Anda mesti memertimbangkan sejumlah hal. Sejak dari kualitas terjemahan hingga jaminan keamanan terhadap dokumen yang telah diterjemahkan.

5 Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah dan Terpercaya

Ada beberapa cara memilih jasa penerjemah tersumpah yang terpercaya untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, antara lain: 

1. Pastikan dan Pilih yang Betul-betul Profesional

Jasa penerjemah tersumpah yang terpercaya sudah tentu dijamin profesional. Anda dapat cek website resmi mereka untuk mengetahui profesional tidaknya.

Jasa penerjemah profesional umumnya mempunyai informasi tentang alamat kantor, nomor kontak, portofolio, dan profil singkat usahanya di website resminya.

Ketika dihubungi, jasa penerjemah profesional akan memberikan jawaban singkat dan jelas, khususnya tentang bahasa yang dapat mereka terjemahkan.

2. Memiliki Sertifikat dari Pemerintah

Ciri lainnya dari jasa penerjemah tersumpah yang terpercaya ialah memiliki sertifikat dari pemerintah.

Sertifikat penerjemah dari pemerintah ini tak dapat diperoleh dengan mudah karena calon penerjemah akan menjalankan sederetan tes dahulu sebelum berhasil memperolehnya.

Pastikan jasa penerjemah atau interpreter yang akan Anda pilih nanti memiliki sertifikat itu. Anda dapat meminta pihak penerjemah untuk memperlihatkan sertifikat itu ketika pertama kali bertemu mereka.

3. Minta Contoh Hasil Penerjemahan

Anda dapat meminta salah satu contoh hasil penerjemahan yang telah mereka lakukan untuk mengetahui kualitas terjemahan.

Jasa penerjemah tersumpah dan terpercaya umumnya akan memberikan contoh itu dengan teks aslinya.

Ketika melihat contoh penerjemahannya, Anda mesti melihat seperti apa penggunaan ejaan, tanda baca, dan tata bahasa yang digunakan.

Semakin baik penggunaan semua aspek itu, maka kualitas penerjemahan mereka tentu dijamin baik. 

4. Perhatikan Testimoni dari Para Konsumen

Setiap jasa penerjemah tersumpah yang terpercaya tentu mempunyai banyak konsumen dimana setiap konsumennya tentu memberikan testimoni tentang jasa mereka.

Anda dapat melihat testimoni-testimoni itu di website resmi mereka atau.di mesin pencari seperti Bing atau Google.

Semakin banyak jumlah testimoni positif pada jasa mereka, maka dapat dipastikan bila jasa penerjemah itu benar-benar berkualitas dan terpercaya.

5. Memberikan Jaminan Keamanan Dokumen

Keamanan dokumen yang akan diterjemahkan amat penting agar dokumennya tak jatuh pada orang-orang atau pihak tak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu Anda mesti memastikan jasa penerjemah tersumpah yang akan Anda pilih nanti dapat menjamin keamanan pada tiap-tiap dokumen yang akan diterjemahkan.

Anindyatrans adalah salah satu perusahaan swasta di bidang layanan konsultasi bahasa yang menawarkan berbagai jenis jasa seperti penerjemahan, interpreter, dan legalisasi dokumen-dokumen penting.

Setiap layanan jasa yang ditawarkan Anindyatrans mampu menjadi solusi terhadap masalah keterbatasan bahasa yang Anda hadapi, baik dalam ranah pekerjaan, bisnis, kesulitan pengurusan visa kebutuhan belajar ke luar negeri, pengurusan pernikahan, permasalahan hukum antarnegara yang mengikutsertakan perusahaan domestik dan perusahaan asing.

Seluruh permasalahan itu bisa dibantu dengan kehadiran jasa penerjemahan Anindyatrans sehingga Anda mampu menyelesaikan setiap prosesnya secara cepat tanpa harus cemas.

Anindyatrans telah lama berpengalaman dalam hal penerjemah dokumen, lisan, video, penerjemah web hingga legalisasi. Layanan Anindyatrans dibekali dengan software dan hardware mutakhir sehingga Anindyatrans mampu menerjemahkan apapun ke dalam serta dari lebih 100 jenis bahasa.

Saat ini Anda sedang membutuhkan jasa penerjemah atau interpreter dengan harga terjangkau? Anda bisa datang langsung ke Anindyatrans di Jalan Raya Kalibata RT 9 RW 4, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Boleh juga dengan mengunjungi website resminya di www.anindyatrans.com agar bisa menghubungi lewat kontak form.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah dan Terpercaya"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News