Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Kegiatan yang Tersedia untuk Menjadi Volunteer Adalah Sebagai Berikut!


Volunteer adalah orang yang mendedikasikan waktu, tenaga, dan juga kemampuan yang dipunyai untuk kegiatan yang tidak menghasilkan profit sama sekali. Sehingga kegiatan yang dilakukan tersebut tidak mendapatkan bayaran dan melakukan kegiatan secara sukarela. Walaupun begitu, tetapi ketika menjadi volunteer tetap akan mendapatkan hal lainnya selain gaji, yaitu akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, teman baru, dan bisa untuk memberikan dampak yang nyata untuk individu, organisasi, maupun lingkungan masyarakat. 

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kegiatan volunteering bisa untuk mencari kegiatan yang sedang tersedia. Salah satu yang bisa diikuti bagi yang tertarik untuk menjadi relawan adalah di Wahana Visi Indonesia. Lembaga kemanusiaan ini mempunyai kegiatan relawan, menjadi sponsor untuk anak, dan juga memberikan donasi. Sehingga Anda mempunyai banyak cara yang membantu anak-anak di Indonesia. Tidak harus mempunyai uang yang bisa didonasikan, tetapi juga bisa memberikan tenaga dan waktu yang dipunyai untuk menjadi salah satu volunteer di Wahana Visi Indonesia. 

WVI mempunyai beberapa pilihan program volunteer yang tersedia. Kegiatan yang bisa diikuti tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Relawan kantor merupakan jenis volunteering untuk memberikan kontribusi dalam pekerjaan kantor yang dipunyai oleh WVI. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan administrasi kantor, menerjemahkan dokumen, desain, dan juga berbagai pekerjaan lainnya bisa mengikuti kegiatan relawan yang satu ini.
  • Relawan lapangan merupakan kegiatan yang ditawarkan dan bisa diikuti untuk terjun langsung dan membantu anak dan masyarakat di wilayah dampingan WVI. Program ini bisa memberikan waktu dan tenaga sebagai relawan yang mempunyai waktu 1 minggu.
  • Relawan media sosial merupakan jenis volunteer yang memberikan kontribusi untuk menyebarkan konten dari WVI.
  • Relawan tanggap darurat bisa diikuti untuk darurat bencana. 

Berbagai kegiatan volunteer tersebut bisa diikuti sesuai dengan keinginan bagi yang ingin memberikan kontribusi guna membantu anak-anak dan masyarakat di Indonesia. Arti volunteer adalah seperti di atas merupakan kegiatan tanpa paksaan yang memberikan kontribusi sesuai dengan apa yang dipunyai. Sehingga tidak hanya dengan memberikan donasi, tetapi juga waktu, tenaga, kemampuan, maupun menyebarkan kepekaan lewat sosial media juga dapat dilakukan oleh relawan WVI.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Kegiatan yang Tersedia untuk Menjadi Volunteer Adalah Sebagai Berikut!"

Follow Berita/Artikel Sumber Informasi di Google News